Indahnya Curug Lantung, Air Terjun Tersembunyi di Kabupaten Lahat

Indahnya Curug Lantung, Air Terjun Tersembunyi di Kabupaten Lahat

Panorama curug lantung di Kabupaten Lahat sumber : palpres.com--

BACA JUGA:3 Pelatih Asal Korea Akan Adu 'Kecerdasan' di Semifinal AFF

BACA JUGA:Tikungan Pangeran Masih Rawan Kecelakaan

 

Air terjun ini masih sangat alami terlihat dari bebatuan di kawasan ini masih berwarna hijau karena diselimuti lumut juga ranting-ranting banyak menjulai hingga sampai ke sungai, sinar mataharipun sedikit sekali karena terhalang rimbunnya pepohonan. 

 

“Saranku agar semua pohon di kawasan ini tidak ditebang dan tetap terjaga agar ekosistem air terjun tetap bagus," kata Ketua Panaromic of Lahat, Mario Andramatik kepada Camat, Kades dan seluruh perangkat desa yang ikut survey air terjun ini seperti dilansir dari palpres.com.

 

Ia menuturkan, udaranya sangat sejuk dan asri, air sungai pun sangat jernih dan bersih ditambah keindahan air terjun yang berbentuk undakan, dan air yang mengalir jatuh membentuk lubuk di bawah air terjun yang dapat digunakan untuk berenang.

BACA JUGA:Pemkab Muba Segera Persiapkan Sarana dan Prasaranana Gedung Operasional UKK Imigrasi

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Sebut PPK Ujung Tombak Kesuksesan Pemilu

 

"Air terjun di mana kami berada merupakan air terjun kedua dari 3 air terjun yang ada di kawasan ini. Air terjun kedua ini mempunyai ketinggian sekitar 20 meter. 

 

Kami belum bisa melihat air terjun yang paling atas karena jalur menuju air terjun tersebut masih terlalu terjal dan belum sama sekali ada aksesnya," sebut Mario.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: