Sederet Fakta Tol Bengkulu - Taba, Sempat Diragukan Kini Siap Beroperasi

Sederet Fakta Tol Bengkulu - Taba, Sempat Diragukan Kini Siap Beroperasi

Ruas tol Bengkulu Taba sumber : sumeks.co--

BACA JUGA:Timnas Indonesia Diperkirakan Mampu Atasi Vietnam. Asalkan

 

Setelah itu pada akhir Desember 2022 lalu, uji coba tol ini kembali dilakukan. Kali ini dibuka gratis untuk menunjang lalulintas saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

 

-Pangkas Waktu Tempuh

 

Kehadiran ruas tersebut mampu memangkas waktu tempuh perjalan dari Kota Bengkulu ke Taba Penanjung. Dari sebelumnya 1 jam, hanya menjadi sekitar 15 menit dengan kecepatan maksimal berkendara 80 km/jam.

 

Saat ini masa uji coba Tol Bengkulu-Taba Penanjung masih berlaku dengan menggratiskan penggunaan tol. Namun untuk melewati gerbang tol pengendara harus tetap memiliki kartu tol.

 

Untuk diketahui, Ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung akan resmi beroperasi mulai 12 Januari 2023. Rencana pengoperasian ini sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui rapat bersama, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Rencana Titik Pintu Tol Trans Sumatera di Wilayah Musi Banyuasin, Dimana Saja Lokasinya

 

Selain menetapkan tanggal pengoperasian, pemerintah juga telah menetapkan tarif Tol Bengkulu-Taba Penanjung. Artinya jika sebelumnya sejak akhir 2022 lalu ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung tersebut sudah dapat dilalui tanpa berbayar alias gratis, per 12 Januari 2023 akan mulai berbayar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: