Sempat Alami Kenaikan, Harga Tahu dan Tempe Kini Kembali Stabil

Sempat Alami Kenaikan, Harga Tahu dan Tempe Kini Kembali Stabil

Pedagang Tahu dan Tempe di Pasar Kalangan Ngulak--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Meski sempat mengalami kenaikan harga pada awal akhir 2022 lalu akibat kenaikan harga bahan baku berupa kedelai, saat ini harga Tahu dan Tempe sebagai produk olahan kedelai terpantau kembali stabil.

 

Menurut keterangan pedagang keliling Senin (16/1) harga Tahu dan Tempe sudah stabil sejak tiga hari yang lalu.

 

"Untuk saat ini harga tahu putih ukuran kecil dijual dengan harga Rp 500 per buah, ukuran sedang kembali turun di harga Rp 700 perbuah, dan ukuran besar tetap berada di harga Rp 1 ribu perbuah. Kalau tempe daun ukuran sedang itu Rp 5 ribu per dua buah, dan tempe daun yang berukuran besar itu satunya Rp 5 ribu , sedangkan tempe kemasan plastik itu per buah Rp 3 ribu,” jelas Asep (38) penjual Tahu dan Tempe keliling.

 

Sementara itu turunnya harga Tahu dan Tempe ini ternyata sangat disambut baik oleh para produsen dan penjual gorengan yang ada di wilayah Kecamatan Sanga Desa.

BACA JUGA:Penyaluran Air Bersih di Desa Nusa Serasan Sungai Lilin Terancam Telat, Apa Kira-Kira Penyebabnya

BACA JUGA:Sumsel Tuan Rumah POPNAS XVI 2023

 

"Ya, tentu senang dengan turun nya harga bahan baku tempe ini membuat keuntungan yang kami peroleh kembali menebal. Kalau kemarin kami terpaksa bertahan dengan harga lama, agar para pelanggan tidak pergi," ucap Komar pembuat Tahu dan Tempe warga Ngulak.

 

Senada dengannya, Marinang (55) penjual gorengan mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah kembali membuat gorengan Tahu dan Tempe dengan ukuran normal lagi sejak turun nya harga jual kedua produk olahan kedelai tersebut.

BACA JUGA:Ferry Irawan Resmi Ditahan, Kenakan Baju Tahanan Bacakan Surat Love untuk Venna Melinda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: