Minggu Kedua Ramadhan, Begini Kondisi Harga Sembako di Sanga Desa

Minggu Kedua Ramadhan, Begini Kondisi Harga Sembako di Sanga Desa

Pedagang sembako--

HARIANMUBA.COM,- Minggu Kedua Ramadhan, Begini Kondisi Harga Sembako di Sanga Desa.

Meski sejumlah harga kebutuhan pokok mulai bergerak naik pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. 

Namun, beberapa diantaranya ternyata ada juga yang belum mengalami perubahan harga alias masih stagnan.

Misalnya saja komoditas bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih yang hingga saat ini masing-masing masih berada di harga tetap yakni Rp 40 ribu per kilogram dan Rp 30 ribu perkilogram.

BACA JUGA:Mengenaskan, 2 Debt Colector di Palembang Mengalami Luka Tembak dan Luka Tuduk, Saat Tagih Cicilan di Mall

BACA JUGA:Polres Muba Hadirkan Pelayanan Publik, Mudah dan Tidak Ribet

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Suni (35) penjual bawang di Pasar Kalangan NgantinKecamatan Sanga Desa Sabtu 23 Maret 2024.

“Harga bawang sendiri sejak awal bulan tahun lalu belum pernah mengalami perubahan baik naik atau pun turun. Harganya tetap stabil di angka Rp 40 ribu perkilogram untuk bawang merah dan Rp 30 ribu perkilogram untuk bawang putih,” ungkapnya saat dibincangi wartawan koran ini.

Ia mengatakan bahwa stabilnya harga bawang ini dikarenakan permintaan dari masyarakat yang cenderung stabil, ditambah pasokan bawang dari agen kepada para pedagang juga stabil.

“Pertama dari segi permintaan dari masyarakat itu tidak mengalami kenaikan secara signifikan, selain itu stok bawang dari para agen selalu mencukupi kebutuhan pasar. Sehingga harga jual cenderung stabil,” katanya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, ASN, Pegawai TKK Hingga Honorer Pemkab Muba Akan Terima THR

BACA JUGA:Ini 4 Amalan Sederhana yang Pahalanya Setara Pergi Haji

Sementara itu Dinayanti (40) seorang ibu rumah tangga, warga Desa Terusan mengatakan bahwa dirinya cukup senang dengan stabil nya harga komoditas bumbu dapur jenis bawang.

“Ya, bersyukur harga bawang yang merupakan salahsatu bumbu dapur utama masih terbilang murah. Mudah-mudahan harga nya terus bertahan dan tidak mengalami kenaikan hingga sesudah lebaran nanti,” tuturnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: