8 Objek Wisata Murah Meriah di Kota Palembang, Nomor Tiga Sering Dikunjungi Turis Asing

8 Objek Wisata Murah Meriah di Kota Palembang, Nomor Tiga Sering Dikunjungi Turis Asing

--

 

Saat ini Pulau Kemaro terus dibenahi oleh Pemerintah Kota Palembang. Pulau Kemaro memiliki situs sejarah seperti Pagoda berlantai 9, Klenteng Hok Tjing Rio, Pohon Cinta, dan Makam Penunggu Pulau. 

 

Waktu paling bagus saat berkunjung adalah Saat perayaan Cap Go Meh atau 15 hari pasca tahun baru imlek merupakan waktu yang paling tepat berkunjung ke sana. 

 

Banyak kegiatan untuk memeriahkan perayaan Cap Go Meh itu. Sebut saja, Barongsai, Drama, Wayang Potehi, pertunjukan musik, sampai wisata kuliner. Panitia juga membuka aneka bazaar. 

BACA JUGA:Daftar Mobil Yang Boleh 'Minum' BBM Bersubsidi, Cek Harga BBM Kembali Turun Rp 2.150/Liter

4.Wisata Budaya Museum Balaputra Dewa

Museum Bala Putra Dewa terletak di Jalan Srijaya I No 28, Palembang, dekat dengan jalan protokl di Kota Palembang. Di Museum ini, wisatawan dapat melakukan napak tilas ke Abad 15 – saat Kesultanan Palembang masih berdiri kokoh sampai masuknya kolonialisme Belanda.  

 

Museum yang memiliki luas lahan sekitar 23.565 m2 ini menyimpan 10 jenis koleksi, dengan jumlah koleksi mencapai 3.882 item.

 

Mengtutip dari Laman Indoneskaya.com, seorang peneliti Belanda Van der Hoop melaporkan, salah wilayah di Nusantara yang banyak ditemukan pemukiman zaman megalith adalah di Sumatra Selatan. 

BACA JUGA:'Kue Jalat' Meski Namanya Terkesan Jorok, Ternyata Rasanya Enak, Yuk Coba Buat Kudapan Khas Ogan Ilir Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: