8 Objek Wisata Murah Meriah di Kota Palembang, Nomor Tiga Sering Dikunjungi Turis Asing

8 Objek Wisata Murah Meriah di Kota Palembang, Nomor Tiga Sering Dikunjungi Turis Asing

--

2. Wisata Sejarah Situs Purbakala Bukit Siguntang

Cagar Budaya Bukitsiguntang terletak di kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang dan hanya tiga kilometer dari aliran Sungai Musi.  

 

Berkunjung ke situs perbakala ini, wisatawan diajak untuk napak tilas ke zaman-zaman purbakala. Pasalnya di sini banyak ditemukan peninggalan yang dikaitkan dengan Kerjaan Sriwijaya, sekitar Abad keenam dan tiga belas. 

 

Kawasan Bukit Siguntang menjadi cagar budaya dan pemerintah terus mempertahankan keasriannya. Tujuannya untuk menjaga agar artefak-artefak yang belum tergali di kawasan itu.

 

Beberapa artefak yang ada di sini berisfat budhisme. Beberapa temuan artefak yang bersifat buddhisme menunjukkan tempat bahwa ini adalah salah satu kawasan pemujaan dan keagamaan kerajaan. Pada tahun 1920-an di lereng selatan bukit ini ditemukan 

 

Arca ini mengikuti lBACA JUGA:Bentrok TKA dan TKI di Smelter PT GNI, Berikut Penjelasan Kapolrianggam Amarawati yang berkembang di India Selatan abad II sampai V masehi. Ini menunjukkan dalam keagamaan dan perdagangan Kerajaan Sriwijaya menjalin hubungan erat dengan India. Saat ini arca ini dipamerkan di halaman Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, dekat Benteng Kuto Besak, Palembang.

 

3.Wisata Pulau Kemaro

Pulau Kemaro adalah salah satu objek wisata favorit di Kota Palembang yang dikunjungi wisatawan. Di sini terdapat klenteng tertnggi di Asean. Pada hari-hari kebesaran suku Tionghoa, pulau ini padat dikunjungi wisatawan dari berbagai mancanegara. Sebut saja, Singapura dan Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: