Buah Gandaria, Enak Untuk Dirujak, Miliki Beragam Manfaat Kesehatan

Buah Gandaria, Enak Untuk Dirujak, Miliki Beragam Manfaat Kesehatan

Buah Gandaria--

4. Mencegah Kanker

Kandungan air hingga 86,6 g tergolong cukup tinggi dan baik untuk sistem pencernaan kita. 

Selain itu, ditambah lagi kandungan serat yang banyak membuat waktu yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan proses penyerapan makanan lebih cepat dan lancar. 

Hal itu baik untuk mencegah terjadinya endapan yang menyebabkan kanker di dalam saluran pencernaan.

5. Mengatasi Sariawan

Sariawan terjadi salah satunya akibat kekurangan vitamin C. konsumsi vitamin C yang di butuhkan tubuh akan membantu proses penyembuhan sariawan. Manfaat buah-buahan yang mengandung vitamin C, juga turut membantu menyembuhkan gusi berdarah. Kebutuhan vitamin C untuk tubuh dalam sehari adalah 60 mg. Buah gandaria memiliki kandungan vitamin C lebih dari 60 mg, yang cukup baik untuk membantu kita menyembuhkan sariawan.

6. Melancarkan Peredaran Darah

Perlu kita ketahui bahwa tubuh kita ini 55%-nya terdiri atas air. Tubuh kita sangat membutuhkan air dengan jumlah banyak. Darah dalam tubuh kita saja 82%-nya terdiri dari air. Darah kita membutuhkan air untuk menjaga kekentalan dalam sistem peredaran darah. Buah gandaria memiliki kandungan air yang banyak seperti halnya manfaat buah naga. Meminum jus buah gandaria memberikan asupan air yang baik bagi peredaran darah kita menjadi lebih lancar.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: