Usai Dilantik Jadi Wabup Muara Enim, Ahmad Usmarwi Langsung Naik Status Jadi Plt Bupati

Usai Dilantik Jadi Wabup Muara Enim, Ahmad Usmarwi Langsung Naik Status Jadi Plt Bupati

Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah --Sumeks.co

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Ahmad Usmarwi Kaffah, Rabu 25 Januari 2023 secara resmi Dilantik sebagai Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, hal ini lantas membuatnya langsung naik status menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim.

 

Saat dibincangi wartawan seusai prosesi pelantikan di Griya Agung Palembang, Ahmad Usmarwi Kaffah mengaku akan langsung usulkan pendamping.

 

Ahmad Usmarwi Kaffah mengungkapkan, masa jabatannya yang berkisar delapan bulan lagi sangat dibutuhkan sosok pendamping guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

 

"Wilayah Muara Enim ini luas, dan seyogyanya posisi Wabup itu perlu kalau mau gesit dan cepat untuk pembangunan Muara Enim," kata Ahmad Usmarwi Kaffah saat diwawancarai Rabu 25 Januari 2023 usai pelantikan di Griya Agung Palembang.

BACA JUGA:Minggu Depan Seleksi Sekda Banyuasin Kemungkinan Selesai, Ini Pesan Bupati Askolani

Kendati demikian, Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan, keputusan itu diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

 

Namun, sebelumnya akan diusulkan dulu nama yang akan mendampinginya ke DPRD Muara Enim.

 

"Untuk nama-namanya itu prosesnya itu dari DPRD. Tapi sekali lagi untuk mekanisme hukumnya dan penunjukannya ada di Kemendagri," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: