Komitmen Jaga Generasi Muda, Kontes Dangdut Muda-mudi Digelar Tanpa Miras dan Remix

Komitmen Jaga Generasi Muda, Kontes Dangdut Muda-mudi Digelar Tanpa Miras dan Remix

Lakukan pemeriksaan kepada pedagang minuman--Foto istimewa

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Pemerintah Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa sangat berkomitmen dalam menjaga generasi muda dari bahaya Minuman Keras dan Narkoba.

 

Hal itu terbukti dengan dilakukannya pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan pesta rakyat khususnya kontes dangdut muda-mudi di wilayah Kelurahan Ngulak.

 

Dimana, dulunya kontes dangdut muda-mudi sangat identik dengan minuman keras, house music atau remix, bahkan narkoba. Namun sekarang hal seperti itu tidak diperbolehkan lagi dilakukan di Kelurahan Ngulak.

 

"Alhamdulillah di tahun 2023 sudah dua kali pelaksanaan kontes muda-mudi tanpa adanya miras, remix, atau narkoba. Jadi pelaksanaan kontes di Gedung Serbaguna Kelurahan Ngulak adalah murni ajang hiburan dan lomba tarik suara," ungkap Lurah Kelurahan Ngulak Zulham SIP, saat dibincangi Minggu (29/1).

BACA JUGA:Wakil Bupati Banyuasin Terima Penghargaan KPP Pajak Sekayu, Kog Bisa

BACA JUGA:Gunting, Ternyata Telah Ada Ribuan Tahun yang Lalu, Ini Penemunya

Ia menjelaskan, saat pelaksanaan kontes muda-mudi yang digelar di Kelurahan Ngulak, pihaknya melibatkan segenap perangkat kelurahan dalam melakukan pengawasan baik itu kepada para para pedagang maupun anak muda yang menjadi penonton kontes.

 

"Sebelum masuk ke lokasi kontes kita lakukan pemeriksaan kepada para pedagang, dan kepada para penonton. Sehingga tidak ada yang namanya miras atau narkoba, serta kepada pemain musik kita larang memutar lagu remix," ujar Zulham.

 

Lebih lanjut menurutnya, pengawas yang dilakukan oleh pihaknya tersebut semata-mata bertujuan untuk menjaga generasi muda dari pengaruh minuman keras dan barang haram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: