Peringatan 1 Abad NU, Cucu KH Hasyim Asyari Ceramah di Kecamatan Sanga Desa

Peringatan 1 Abad NU, Cucu KH Hasyim Asyari Ceramah di Kecamatan Sanga Desa

Gus fahmi ceramah di Sanga Desa --Istimewa

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke - 100 tahun atau 1 abad di Kecamatan Sanga Desa berlangsung khidmat, Senin (6/2/2023).

 

Ribuan masyarakat dan warga NU tampak memadati Masjid Nurul Islam Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa.

 

Pengajian Akbar dalam rangka Hari Lahir NU ke 1 abad sekaligus Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah tersebut mendatangkan langsung KH Fahmi Amrullah Hadziq yang merupakan cucu dari Hadratussyeikh KH Hasyim Asy'ari pendiri Nahdlatul Ulama.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi beserta OPD, Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi, Kapolsek Sanga Desa, serta Danramil 401-02/Babat Toman.

BACA JUGA:Badan Adhoc KPU PPK - Pantarlih Bakal Terima Santunan Hingga Rp 36 Juta, Bila Kecelakaan atau Meninggal

Dalam sambutannya Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi mengatakan bahwa masyarakat Indonesia seharusnya bersyukur karena memiliki organisasi islam terbesar di dunia yakni Nahdlatul Ulama.

 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan segenap jajaran saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Peringatan Hari Lahir NU ke 100 tahun atau 1 abad, saya ucapkan juga terimakasih atas terlaksananya peringatan harlah NU di Kecamatan Sanga Desa ini," ungkap Apriyadi.

 

Lebih lanjut ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir baik internal NU maupun eksternal NU, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan baik itu dalam beragama maupun bernegara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: