Plt Ketua TP PKK Musi Banyuasin Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi Melalui Pojok Baca

Plt Ketua TP PKK Musi Banyuasin Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi Melalui Pojok Baca

Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin --Istimewa

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Plt Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi yang juga menjabat sebagai Bunda Baca Kabupaten Musi Banyuasin mengajak ibu-ibu untuk meningkatkan budaya literasi melalui pojok baca atau perpustakaan mini di setiap Desa dan Kelurahan.

 

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Pelantikan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sanga Desa, Selasa (7/2) di Masjid Jamik Nur Rusdi Desa Air Itam.

 

" Sebagai Bunda Baca saya mengajak ibu-ibu untuk daoat menambah khazanah pengetahuan tidak hanya melalui pengajian saja, tetapi juga melalui pojok baca. Silahkan buat perpustakaan mini atau pojok baca di Desa dan Kelurahan masing-masing," ungkapnya.

BACA JUGA:Bandar dan Kaki Tangan Jual Beli Arisan Sungai Lilin Diamankan Polda Sumsel, Kerugian Korban Milyaran Rupiah

BACA JUGA:Pemkab Muba Terus Medorong Percepatan Penerapan Aplikasi E-Office di Seluruh OPD

Lebih lanjut dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk mendukung program Gubernur Sumatera Selatan yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

 

"Mari kita manfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam tanaman yang bisa menjadi sumber pangan seperti Cabai, dan Sayuran. Sehingga bisa tercipta kemandirian pangan di tingkat keluarga masing-masing. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sudah menjalankan program gerakan menanam cabai untuk mendukung program ini," ucapnya.(ren)

BACA JUGA:Sumsel Komitmen Bangun Kedaulatan dan Kemandirian Industri

BACA JUGA:Musrenbang Kecamatan Sanga Desa, Camat Ajak Seluruh Pihak Terlibat Dalam Pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: