Keluhan Penguna Jalinteng, Akhirnya Terealisasi, Apa Itu

Keluhan Penguna Jalinteng, Akhirnya Terealisasi, Apa Itu

Lampu jalan yang sebelumnya padam, kini terang benderang --

SANGA DESA, HARIANMUBA. COM,  - Pengendara yang melintas di Jalinteng Kecamatan SANGA DESA pada malam hari, kedepan tidak akan mengeluhkan lagi mengenai kondisi penerangan jalan yang ada.

Pasalnya, saat ini pihak Dinas Perhubungan telah memasang puluhan Lampu Jalan LED bertenaga surya yang akan membantu penerangan pengendara saat malam hari.

Pantauan dilapangan, puluhan lampu jalan tersebut nampak sudah berfungsi sebagaimana mestinya. Masyarakat pun bersyukur dengan kehadiran fasilitas penerangan jalan tersebut. Salahsatunya seperti yang diungkapkan oleh Junaidi (29) warga Kelurahan Air Itam.

BACA JUGA:Dorong Percepatan Perawatan Taman, Jelang Piala Dunia U-20 di Palembang

“Ya, sebagai warga yang sering bepergian saat malam hari tentu saya merasa senang dengan adanya lampu jalan yang baru ini. Apalagi memang sudah sejak lama beberapa ruas jalan di Sanga Desa ini tidak ada penerangan yang memadai, seperti di ruas antara desa Air Itam dan desa keban 2, namun saat ini hal tersebut sudah tidak lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, keberadan lampu penerangan jalan ini sangat berguna bagi para pengendara serta dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA:5 Fakta Suku Basemah yang Harus Kamu Tahu, Ternyata Nenek Moyangnya Berasal Dari Majapahit Loh!

“Kalau kondisi jalanan memiliki penerangan yang cukup maka resiko kecelakaan serta tindak kriminal di jalan bisa di minimalisir,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Asmawi (40) warga desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa, dirinya berharap agar tidak hanya Jalinteng saja yang dipasangi lampu penerangan jalan, tetapi jalan alternatif serta Jalan Desa juga agar dapat dipasang.

“Jalan dalam desa serta beberapa ruas jalan alternatif milik kabupaten juga memerlukan lampu penerangan. Harapannya pihak terkait dapat memasangi lampu juga pada jalan-jalan tersebut,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: