Manfaatkan Momen Turnamen Bola Voli, Pelaku UMKM Raup Keuntungan

Manfaatkan Momen Turnamen Bola Voli, Pelaku UMKM Raup Keuntungan

Pedagang saat turnamen bola voli--Istimewa

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM- Lokasi keramaian selalu menjadi hal yang ditunggu oleh sebagian masyarakat, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai pedagang es keliling  seperti Pop Ice dan Thai Tea.

 

Pasalnya, saat momen keramaian tersebut mereka akan meraup keuntungan lebih banyak dengan menjual puluhan Cup (cangkir, red) es dagangan mereka.

 

Hal ini seperti terlihat di lokasi turnamen Bola Voli di Desa Jud II Kecamatan Sanga Desa Selasa (14/2) kemarin.

 

"Alhamdulillah kalau ada acara turnamen seperti ini atau di pesta hajatan minimal akan laku terjual sekitar 25 cup Pop Ice. Dari jumlah tersebut biasa saya akan dapat untung sekitar Rp 120 ribu hingga Rp 150 ribu," ungkap Yuni (28) penjual Pop Ice warga Desa Terusan.

BACA JUGA:Atap Bangunan Politeknik Sekayu Terbang Tertiup Angin

BACA JUGA:Anggota Polisi Luka Parah Ditusuk Pakai Samurai, Pelaku Ternyata Anak Bandar Narkoba

Lebih lanjut ia pun mengaku bersyukur sejak memasuki tahun 2023 ini masyarakat di wilayah Kecamatan Sanga Desa sudah banyak lagi yang mengadakan acara-acara pesta atau hajatan.

 

"Bagi kami tempat keramaian lokasi orang pesta atau hajatan, serta pasar kalangan adalah ladang tempat mencari rejeki. Memasuki tahun 2023 ini, masyarakat sudah mulai kembali melaksanakan pesta. Mudah-mudahan kedepan masyarakat tetap diperbolehkan mengadakan hajatan dan turnamen seperti ini, supaya kami bisa terus jualan," katanya.

 

Sementara itu Anton (30) penjual Pop Ice lain nya mengaku saat momen keramaian seperti pilkades ini ia bisa memperoleh keuntungan hingga Rp 200 ribu dalam satu kali berjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: