Pengendara di Jalinteng Was- Was Melintas, Ini Penyebabnya

Pengendara di Jalinteng Was- Was Melintas, Ini Penyebabnya

RANTING, Pohon tua yang belum ditebang (Foto Reno)--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM,  – Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini, pengendara yang melintas di Jalinteng Kecamatan Sanga Desa dihimbau untuk berhati-hati. Pasalnya, banyaknya pohon disisi Jalinteng dengan usia cukup tua dan condong kearah jalan, berpotensi untuk tumbang jika hujan disertai angin kencang melanda.

Beberapa titik seperti di desa Terusan, Ngulak 2, dan Jud 2. Banyak terdapat pohon yang berpotensi tumbang kearah jalan, karena sebagian besar dahan berada persis di atas badan jalan.

“ya, cukup khawatir juga kalau berkendara terutama saat hujan. Karena banyak pohon yang posisinya sudah condong kearah jalan. Takutnya saat lewat tiba-tiba roboh, atau dahannya patah, menimpa kita,” ujar Desar (28) warga Desa Ngulak II.

Lebih lanjut ia pun mengharapkan,  agar pihak terkait bisa memangkas dahan-dahan pohon yang berpotensi membahayakan pengendara. 

BACA JUGA:Simak Cara Pelaksanaan Eksekusi Pidana Mati di Indonesia, Ternyata Tidak Sembarangan...

BACA JUGA:Wow, Oknum Guru Les Privat Diduga Sodomi Murid, Peristiwa Ini Terjadi di Prabumulih

“Kalau bisa ditebang saja pohon-pohon yang memang posisinya sudah miring kearah jalan, atau dahan nya bisa dipangkas agar tidak membahayakan pengendara yang melintas. Pemilik lahan atau kebun seharusnya juga pro aktif, melihat kondisi pohon yang berada di tanah miliknya, jika memang berpotensi tumbang lebih baik ditebang saja,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Fauzan (33) warga Jud II, dirinya berharap agar pihak terkait bisa melakukan pemangkasan terhadap pohon yang sudah condong kearah badan jalan. 

BACA JUGA:Halaman Kantor Camat Jirak Jaya Becek, Buat Warga Yang Datang Tidak Nyaman

“Harapannya seluruh pohon atau tanam tumbuh yang memang sudah miring kearah jalan, kalau bisa ditebang atau dipangkas. Supaya tidak membahayakan bagi pengendara saat melintas,” tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: