Lantik Pengurus BKMT Batang Hari Leko, Ini Pesan Ketua PJ PKK Kabupaten Musi Banyuasin

Lantik Pengurus BKMT Batang Hari Leko, Ini Pesan Ketua PJ PKK Kabupaten Musi Banyuasin

Pelantikan pengurus BKMT Kecamatan Batanghari Leko--

BATANG HARI LEKO,HARIANMUBA.COM - Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Batang Hati Leko sudah resmi dilakukan pelantikan.

Pelantikan Pengurus BKMT Kecamatan Batang Hari Leko ini berlangsung di Masjid Darussalam Desa Tanah Abang, Kamis 16 Februari 2023.

Pelantikan dilakukan langsung Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi MSi yang sekaligus sebagai Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Muba.

Lantik BKMT Batang Hari Leko, Hj Asna Aini Apriyadi Ajak Pengurus Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini

BACA JUGA:Aksinya Terekam CCTV, Pelaku Curanmor di Banyuasin Berhasil Diamankan

BACA JUGA:Kebakaran di Meranjat Ogan Ilir, Sekitar 5 Rumah Hangus

Dalam sambutan nya ia menghimbau kepada seluruh stakeholder terkait termasuk BMKT kecamatan mengadakan perpustakaan mini atau sudut baca di tiap desa dalam Kabupaten Muba untuk meningkatkan minat baca anak-anak sejak dini.

"Pentingnya budaya membaca bagi anak-anak usia dini hingga orang dewasa. Untuk meningkatkan kualitas serta kemampuan dalam mengembangkan diri maupun bersosialisasi. Serta sebagai bekal masa depan di segala bidang dalam setiap lini kehidupan," ujar Hj Asna Aini Apriyadi.

Disamping itu dalam kesempatan tersebut Ketua BKMT Muba menyampaikan himbauan Gubernur Sumsel terkait Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

Ia mengharapkan masyarakat mendukung gerakan tersebut dengan menggalakkan menanam tanaman seperti cabai sayur-sayuran dan tanaman toga lainnya.

BACA JUGA:Dua Remaja di Lubuk Linggau Diduga Cabuli Pelajar SMP, Awal Kenal Dari FB

BACA JUGA:5 Pahlawan di Sumsel Jadi Nama Gedung Baru di Lingkungan Kodam II/Swj, Langsung Diresmikan Jenderal Dudung

"BKMT harus mendorong jemaah mengikuti program mandiri pangan tersebut dilingkungan keluarga," tandasnya.

Kepada Pengurus BKMT Kecamatan Batang Hari Leko yang baru dilantik ia mengucapkan selamat dan berharap dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: