Kompor Gas Hanguskan Sawmill di Batanghari Leko, 24 Rumah Rata Dengan Tanah

Kompor Gas Hanguskan Sawmill di Batanghari Leko, 24 Rumah Rata Dengan Tanah

Tim pemadam kebakaran dari BPBD berjibaku padamkan api --

BATANGHARI LEKO, HARIANMUBA.COM – Warga di Desa Saud Kecamatan Batanghari Leko, kemarin Minggu (01/101/2023) sekira pukul 10.15 WIB mendadak heboh, karena ada kebakaran hebat melanda. kebakaran ini menghanguskan 24 unit rumah yang berada di lingkungan Sawmil. 

 

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun beberapa bekas kayu dan kayu serta 24 rumah penampungan ikut hangus terbakar. 

 

Dalam beberapa jam, api berhasil dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran yang datang dari TNI, POLRI, Sat Pol PP Damkar 2 unit, BPBD Muba (2 Unit Mobil Damkar), dan PT MBI (3 Mobil, 2 suplai, 1 Mobil Damkar), Mengenai kerugian yang ditimbulkan cukup besar. 

 

Berdasarkan informasi didapatkan dari petugas, kebakaran hebat yang menghanguskan 24 unit rumah tersebut, dan 3 mobil truk serta 5 unit sepeda motor. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Anak Tukang Bubur Asal Musi Banyuasin Dapat Beasiswa Kedokteran, Ini Sederet Prestasinya

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi diduga oleh meledaknya kompor gas di salah satu unit rumah dalam lingkungan Soumil kayu tersebut. 

 

Kobaran api dengan cepat menyambar beberapa tumpukan kayu yang sudah dilakukan pemotongan, serta membakar serbuk serbuk kayu yang berada di sekitar soumil tersebut. 

 

“Api dengan cepat membesar, lalu menyambar beberapa tumpukan kayu serta serbuk kayu yang ada, kami pun langsung melakukan evakuasi, sehingga ada beberapa barang yang bisa diselamatkan, sisanya hangus terbakar,” ujar salah satu pekerja. 

BACA JUGA:Tutup Gebyar Maulid Nabi SAW, Asisten I Setda Muba Bagikan Hadiah Buat Pemenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: