Pasar Kalangan Sanga Desa, Harga Bawang Masih Bertahan

Pasar Kalangan Sanga Desa, Harga Bawang Masih Bertahan

Padangang bawang di pasar kalangan Sanga Desa--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM,  – Jelang akhir Februari 2023, sejumlah harga kebutuhan pokok mulai bergerak naik. Namun, beberapa diantara nya ternyata ada juga yang belum mengalami perubahan harga alias masih stagnan.

Misalnya saja komoditas bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih yang hingga saat ini masih berada di harga tetap yakni Rp 40 ribu per kilogram dan Rp 30 ribu perkilogram.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Suni (35) penjual bawang di Pasar Kalangan Ngulak Kecamatan Sanga Desa Selasa (21/2) kemarin.

“Harga bawang sendiri sejak awal bulan Januari lalu belum pernah mengalami perubahan baik naik atau pun turun. Harganya tetap stabil di angka Rp 20 ribu perkilogram untuk bawang merah dan Rp 25 ribu perkilogram untuk bawang putih,” ungkapnya saat dibincangi wartawan koran ini.

Ia mengatakan,  stabilnya harga bawang ini dikarenakan permintaan dari masyarakat yang cenderung stabil, ditambah pasokan bawang dari agen kepada para pedagang juga stabil.

“Pertama dari segi permintaan dari masyarakat itu tidak mengalami kenaikan secara signifikan, selain itu stok bawang dari para agen selalu mencukupi kebutuhan pasar. Sehingga harga jual cenderung stabil,” katanya.

Sementara itu Dinayanti (40) seorang ibu rumah tangga, warga Desa Terusan mengatakan bahwa dirinya cukup senang dengan stabil nya harga komoditas bumbu dapur jenis bawang.

“Ya, bersyukur harga bawang yang merupakan salahsatu bumbu dapur utama masih terbilang murah. Mudah-mudahan harga nya terus bertahan dan tidak mengalami kenaikan hingga sesudah lebaran nanti,” tuturnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: