Puluhan Rumah di Bayung Lencir Rusak Oleh Angin Kencang, Ini Yang Dilakukan Polsek Bayung Lencir

Puluhan Rumah di Bayung Lencir Rusak Oleh Angin Kencang, Ini Yang Dilakukan Polsek Bayung Lencir

Salah satu rumah warga Bayung Lencir yang rusak akibat angin kencang--

HARIANMUBA.COM,- Angin kencang yang melanda beberapa wilayah Muba Selasa malam 4 April 2023 membuat beberapa rumah warga rusak oleh Angin kencang.

Salah satu wilayah yang cukup parah terdampak angin kencang adalah di Desa Mekar Jaya Kecamatan Bayung Lencir.

Berdasarkan laporan dari jajaran Polsek Bayung Lencir ada sekitar 10 rumah warga di desa Mekar Jaya yang mengalami kerusakan.

Sepuluh rumah yang mengalami kerusakan ialah rumah milik Sujadi, Sugianto, Leman, Seman, Alamsyah. Hj. Nurhayati, Erlan, Untung, Syamsuddin Lubis dan Suripto. 

BACA JUGA:Lima Rumah Diterpa Angin Puting Beliung, Forkopimcam Bayung Lencir Lakukan Ini

BACA JUGA:Cegah Tabrak Tiang Jembatan, Dishub Muba Dirikan Pos Pandu di Bawah Jembatan Lalan

Menindak lanjuti kejadian tersebut pada hari Rabu 5 April 2023 Kapolsek Bayung Lencir yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aipda Hermansyah dan forkopimcam.

Ada juga Kepala desa Mekarjaya Triyono, Ketua karang taruna Hendry Boy, seluruh ketua RT desa mekar jaya dan tim Tagana kecamatan Bayung lencir.

Mereka mendatangi lokasi kejadian sambil memberi bantuan berupa sembako dan memberikan semangat kepada warga yang terkena musibah serta menghimbau agar warga waspada. 

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Bayung lencir Iptu Bondan Try Hoetomo. S.TK. SIK. MH, ketika dibincangi oleh awak media membenarkan adanya kejadian angin puting beliung di desa Mekarjaya kecamatan Bayung Lencir.

BACA JUGA:Bupati Muba Keluarkan 6 Poin Surat Edaran Soal THR 2023. Ini Isinya

BACA JUGA:Parkir Sholat Subuh, 2 Motor Jemaah Masjid di Lubuk Linggau Digondol Maling

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tetapi rumah yang mengalami kerusakan ada 10 rumah yang kondisi atap gentengnya rontok karena angin atau tertimpa kayu yang roboh," jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan upaya yang lakukan adalah secara bersama-sama unsur Forkopimcam dan beberapa elemen masyarakat melakukan pertolongan dengan membantu mengevakuasi barang-barang warga yang terkena musibah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: