Pesantren Ramadhan SMP Negeri 3 Sanga Desa, Kajian Islam - Berbagi Pada Kaum Dhuafa

Pesantren Ramadhan SMP Negeri 3 Sanga Desa, Kajian Islam - Berbagi Pada Kaum Dhuafa

Pesantren Ramadhan SMP negeri 3 Sanga Desa --Istimewa

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Bulan ramadhan 1444 hijriah dimanfaatkan secara maksimal oleh keluarga besar SMP Negeri 3 Sanga Desa untuk memberikan edukasi keislaman dan edukasi sosial kepada seluruh warga sekolah.

 

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya kajian islam hingga berbagi sembako untuk kaum dhuafa yang ada disekitar sekolah.

 

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 - 12 April 2023.

 

Pesantren Ramadhan SMP Negeri 3 Sanga Desa dibuka dengan acara kajian tentang Puasa dan Pentingnya pembentukan karakter siswa yang dilaksanakan di Masjid Nurul Qodhim Desa Kemang, Senin (11/4/2023).

BACA JUGA:Menang Tipis Atas Dewa United, Persija Geser Posisi Persib di Klasmen Sementara

Acara kajian tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kemang Edison, Pengawas SMP Drs Zulkarnain MSi, serta Pengurus Masjid Nurul Qodhim Zainal Abidin.

 

Kepala SMP Negeri 3 Sanga Desa Puji Santoso SPd MPd saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Pesantren Ramadhan Tahun 2023 sengaja dilaksanakan diluar sekolah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan selurih civitas akademika SMP Negeri 3 Sanga Desa dengan masyarakat sekitar sekolah.

 

"Selain itu tujuan dari kegiatan Pesantren Ramadhan ini juga untuk membentuk karakter siswa agar lebih islami, serta untuk memupuk jiwa sosial seluruh warga sekolah agar memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat yang membutuhkan atau kaum dhuafa," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: