Hasil Seleksi Program Kartu Pra Kerja Gelombang 51 Sudah Diumumkan, Berikut Cara Pencairan Insenfitnya

Hasil Seleksi Program Kartu Pra Kerja Gelombang 51 Sudah Diumumkan, Berikut Cara Pencairan Insenfitnya

Kartu pra kerja--

Pembelian pelatihan menjadi salah satu syarat yang wajib dipenuhi peserta yang lolos seleksi kartu prakerja karena pembelian pelatihan ini jadi syarat insentif bisa cair ke rekening peserta pelatihan.

Jika peserta diketahui tidak mengikuti tahap berikutnya yang sudah ditentukan kartu prakerja akan membawa konsekuensi yang besar yaitu kepesertaan akan dicabut dan dipastikan tidak bisa mendaftar lagi pada program kartu prakerja gelombang berikutnya.

Ini cara untuk cairkan insentif kartu prakerja 

1. Membeli Program Pelatihan

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi kartu prakerja gelombang 51 wajib membeli program pelatihan dalam kurun waktu 15 hari sejak hari pertama pengumuman. Jika tidak membeli pelatihan lebih dari 15 hari maka saldo bisa hangus.

Membeli pelatihan ini sangat penting dan wajib, jika tidak membeli program pelatihan kepesertaan akan dicabut, tidak bisa ikut gelombang berikutnya dan rekening akan dinonaktifkan.

2. Isi Rating Ulasan dan Ikut Pelatihan

Bagi peserta yang lolos seleksi gelombang 51 wajib mengikuti pelatihan sampai selesai sesuai dengan ketentuan agar mendapat sertifikat pelatihan.

Setelah peserta mendapat sertifikat pelatihan jangan lupa isi rating ulasan kartu prakerja agar jadwal pencairan insentif bisa muncul.

3. Sambungkan Rekening

Cara terakhir yang dilakukan agar insentif cair adalah peserta yang lolos harus menyambungkan rekening bank atau akun e wallet ke link kartu prakerja melalui situs prakerja.go.id.

Demikian informasi terkait mengenai seleksi kartu prakerja gelombang 51 resmi diumumkan, jangan lupa cek cara mencairkan insentif sebesar Rp 700.000. Demikian informasi soal kartu prakerja gelombang 51. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: