Dinkominfo Muba Terus Dorong Penerapan Aplikasi E Office Desa, website dan Desa Cinta Statistik

Dinkominfo Muba Terus Dorong Penerapan Aplikasi E Office Desa, website dan Desa Cinta Statistik

Sosialisasi berlangsung di Kecamatan Lais --

LAIS,  HARIANMUBA.COM,-  Guna meningkatkan kinerja aparatur dan pelayanan publik.

Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba mengadakan sosialisasi implementasi E-office website dan desa cantik secara bergiliran di tiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

Kali ini, Senin (08/05/2023) Dinkominfo Muba yang dikomandoi Herryandi Sinulingga AP mengadakan sosialisasi E-office sekaligus website dan desa cantik di desa Lais Kecamatan Lais

BACA JUGA:Innalillahi, Guru di Bengkulu Meninggal Terbakar

BACA JUGA:SMP N 6 Unggul Sekayu, Gelar US Berbasis Android

Kegiatan sosialisasi ini dimulai dari Pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.30 disambut antusias oleh 16 desa di kecamatan Lais berlangsung berjalan dengan lancar dan sukses di Kantor desa Lais kecamatan Lais.

Turut hadir instruktur tim BPS Muba sebagai pembina Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), jajaran Kecamatan Lais, jajaran Bappeda Muba.

BACA JUGA:HEBOH! Video Istri Kedua Hidup Rukun Dengan Istri Pertama, Infonya Warga Sekayu

Adapun materi sosialisasi ini dilakukan melalui sistem direct transform, langsung praktek masalah teknis input data, mekanisme, konstruksi aplikasi di dasboard yang langsung di presentasikan di depan para operator desa, dipandu instruktur tim desa cantik Muba.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP , mengatakan  tujuan aplikasi E-Office pada kantor pemerintahan desa adalah Salah satu percepatan transformasi digital di Musi Banyuasin.

Guna menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Eleketronik dan bertujuan untuk menciptakan sistem yang mampu mengakomodasi pekerjaan- pekerjaan terkait dan sasaran pegawai.

BACA JUGA:Pagi Ini, Jalintim di Tanjung Kerang Masih Macet, Dampak Kecelakaan Bus dan Truk Trailer

BACA JUGA:Dampak Kecelakaan, Jalintim Palembang - Jambi Macet, Kendaraan Diarahkan Lewat Jalur Alternatif

Juga mendukung proses pengembangan E-Office desa itu sendiri dan Melalui E Office desa ini tercipta satu data di desa yang terkoneksi dengan sistem satu data kabupaten Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: