SMA N 1 Sanga Desa Gelar PPDB Jalur Prestasi, Diikuti 34 Siswa

SMA N 1 Sanga Desa Gelar PPDB Jalur Prestasi, Diikuti 34 Siswa

Seleksi PPDB jalur Prestasi di SMA N 1 Sanga Desa--

HARIANMUBA.COM,- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sanga Desa menggelar PPDB jalur prestasi.

Ada beberapa cara dilakukan SMA N 1 Sanga Desa untuk menjaring siswa-siswi terbaik pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Salah satunya adalah dengan membuka jalur penerimaan khusus peserta didik berprestasi.

Sekitar 34 orang siswa dari seluruh sekolah menengah pertama atau sederajat yang ada di kecamatan Sanga Desa yang mengikuti jalur penerimaan prestasi tersebut.

BACA JUGA:3 Penyuluh Agama Islam di Muba Terima Penghargaan, Berasal dari Plakat Tinggi, Keluang dan Babat Toman

BACA JUGA:Permintaan Ayam di Kecamatan Sanga Desa Melonjak, Harga Tembus 38 Ribu

“Kami memang sudah beberapa tahun membuka jalur khusus siswa berprestasi pada PPDB," jelas kepala SMA Negeri 1 Sanga Desa Habibi SPd MSi didampingi wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Ismet SHI MPd.

Untuk Siswa-siswi yang berhak mengikuti jalur ini adalah siswa-siswi SMP sederajat yang memenuhi kriteria yaitu mendapatkan Juara 1 sampai 3 selama lima semester di sekolah, serta memiliki prestasi dibidang non akademik. 

"Mereka yang mengikuti proses seleksi jalur ini, tidak lagi mengikuti tes Akademik tertulis, jadi hanya mengikuti tes wawancara saja,” 

Masih menurut Habibi, tahun ini sebanyak 285 orang siswa mengikuti seleksi masuk SMA Negeri 1 Sanga Desa yang mana nantinya hanya akan diterima 216 orang siswa saja.

BACA JUGA:MENGENASKAN! Video Syur Perempuan Berhijab Ternyata Direkam Suami sendiri, Untuk Diperjualbelikan

BACA JUGA:Hanya di Kecamatan Sungai Lilin, Pemdes Panca Tunggal Gelar Penyuluhan Hukum dan Perlindungan Masyarakat

“Memang setiap tahun peminat SMA Negeri 1 Sanga Desa cukup tinggi, dan kami akomodir dengan membuka sebanyak 6 rombel, dengan kuota 216 siswa,” tambah Habibi.

Ia menjelaskan, terdapat 2 tahap seleksi yang akan dilalui Peserta Didik untuk menjadi siswa SMA Negeri 1 Sanga Desa yaitu tes akademik tertulis dan tes wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: