Hati-hati! Kenali Tanda Akun WhatsApp Anda Sedang Disadap, Begini 7 Cara Mengetahuinya

Hati-hati! Kenali Tanda Akun WhatsApp Anda Sedang Disadap, Begini 7 Cara Mengetahuinya

Ilustrasi WhatsApp --Disway.id

 

Cek satu per satu apakah semua aktivitas memang benar dilakukan oleh Anda atau ada perangkat lain yang tidak dikenal. Jika ada yang aneh maka Anda tinggal klik aktivitas tersebut dan pilih logout. Maka akun Whatsapp web Anda akan tertutup di perangkat tersebut untuk menghentikan penyadapan. 

 

3. Mengecek Pesan yang Belum Terbaca  

 

Pada cara mengetahui WA disadap jarak jauh yang selanjutnya ini Anda bisa melakukan pengetesan dengan mencoba mengirimkan pesan ke teman. Pastikan bahwa Anda sedang bersama dengan kerabat yang hendak dikirimkan pesan supaya mereka tidak membuka pesan langsung. 

 

Apabila pesan tersebut tiba-tiba terbaca padahal penerima tidak membukanya maka bisa jadi akun WA Anda sedang disadap. Supaya cara ini bisa berhasil Anda harus mengaktifkan keterbacaan pesan, sehingga akan muncul centang biru dua saat pesan sudah terbaca. 

BACA JUGA:Ratusan Perangkat Desa di Kecamatan Sanga Desa Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

4. Memeriksa Ulang Daftar Kontak WA  

 

Cara mengetahui WA disadap paling mudah adalah dengan mengecek daftar nama kontak yang ada. Banyak sekali peretas yang akan mengubah nama kontak atau menambahkan kontak baru yang tidak Anda kenal. Oleh karena itu penting untuk mengecek kontak ini. 

 

Masuklah ke aplikasi Whatsapp, kemudian klik menu kontak yang ada di pojok kanan bawah. Cek satu per satu apakah ada nama atau foto yang tidak dikenal dalam akun WA Anda. Jika iya, sebaiknya segera hapus nomor tersebut dan mencoba untuk mereset ulang aplikasi WA agar aman. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: