Hati-hati! Kenali Tanda Akun WhatsApp Anda Sedang Disadap, Begini 7 Cara Mengetahuinya

Hati-hati! Kenali Tanda Akun WhatsApp Anda Sedang Disadap, Begini 7 Cara Mengetahuinya

Ilustrasi WhatsApp --Disway.id

 

Notifikasi aneh ini akibat dari aktivitas penyadapan yang dilakukan. Lebih berbahaya lagi jika isi percakapannya berupa permintaan pinjaman uang atau bahkan tindakan kriminal. Jika muncul hal seperti ini segera screenshot layar dan Anda bisa melaporkannya ke pihak berwajib. 

 

Ikuti ketujuh cara ini untuk segera mengetahui jika penyadapan sedang terjadi. Sayangnya sampai saat ini tidak ada cara mengetahui siapa yang menyadap WA kita. Jadi yang bisa Anda lakukan hanyalah mengecek dan menghentikan penyadapan sesegera mungkin. 

BACA JUGA:Kuliah Gratis, Pemkab Muba MoU Universitas Telkom

Anda bisa menginstal ulang aplikasi, menghentikan semua aktivitas di Whatsapp web dan coba login akun WA. Namun pastikan juga pada saat login ini Anda tidak memberitahukan kode OTP ke pihak lain.

 

3 Cara Mencegah Whatsapp Disadap  

 

Banyak orang yang tidak sadar bahwa akun WA sedang disadap dan akhirnya mengalami kerugian. Penyadapan juga sering terjadi akibat keteledoran para penggunanya, oleh karena itu Anda sebaiknya mulai berhati-hati dari sekarang. 

 

Setidaknya selain mengikuti cara mengetahui WA disadap di atas, ada juga cara mencegahnya yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

 

1. Menginstal Aplikasi Anti Malware  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: