Hati-hati! Kenali Tanda Akun WhatsApp Anda Sedang Disadap, Begini 7 Cara Mengetahuinya

Hati-hati! Kenali Tanda Akun WhatsApp Anda Sedang Disadap, Begini 7 Cara Mengetahuinya

Ilustrasi WhatsApp --Disway.id

5. Mengecek Pengaturan Akun  

 

Penting juga untuk mengecek bagian pengaturan akun WA untuk tahu apakah sedang terjadi penyadapan. Anda mungkin tidak ingat pengaturan apa saja yang sudah dilakukan, namun ada pengaturan dasar seperti foto, privasi sampai dengan status yang mudah dicek. 

 

Cek apakah Anda melakukan perubahan status 24 jam terakhir atau bahkan ada perubahan foto profil. Peretas seringkali mengubah pengaturan ini pada ponsel yang berhasil disadap, jadi Anda perlu mengeceknya. Cara mengetahui WA disadap ini bisa Anda lakukan kapan saja ketika mencurigai adanya peretasan. 

BACA JUGA:Jambi dan Lampung Gak Masuk, Inilah 10 Provinsi Paling Tajir di Indonesia

6. Memperhatikan Penggunaan Baterai Ponsel  

 

Penyadapan yang terjadi pada akun WA juga akan menghabiskan baterai ponsel. Hal ini dikarenakan aplikasi WA Anda terus aktif sehingga baterai hp pun akan segera habis. Anda bisa mencoba memperhatikan penggunaan baterai ini selama 12 jam terakhir. 

 

Hindari untuk menggunakan hp dalam kurun waktu tersebut untuk bermain game atau membuka aplikasi yang menghabiskan banyak daya. Jika ponsel sedang tidak digunakan dan baterai cepat habis maka bisa menjadi tanda akun WA sedang disadap. 

 

7. Mengecek Notifikasi Satu per Satu 

 

Cara mengetahui WA disadap yang terakhir bisa dilakukan dengan melihat notifikasi yang muncul. Misalnya saja notifikasi pesan balasan dari kerabat padahal Anda tidak merasa untuk chat. Bisa juga notifikasi percakapan dengan nomor yang tidak dikenal dan isi obrolan tidak menyambung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: