Kontraksi Saat Menyadap Karet, Ibu di Musi Rawas Melahir di Tengah Kebun Karet

Kontraksi Saat Menyadap Karet, Ibu di Musi Rawas Melahir di Tengah Kebun Karet

Seorang ibu yang melakukan persalinan di kebun. Paramedis berhasil membantu persalinan dengan baik----

Namun saat tiba didalam kebun, kondisi bayi sudah keluar pada bagian kepala. Aipda Diki pun langsung menelpon tenaga medis Puskesmas Muara Beliti, untuk segera memberikan pertolongan. 

Saat petugas medis tiba, Diana sudah melahirkan bayi jenis kelamin perempuan dengan kondisi keduanya dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:Robek Al Quran, Warga Lubuk Linggau Diamankan Polisi

BACA JUGA:Optimalkan Peran KIM, Pemkab Muba Gelar Sosialisasi

"Selang sekitar 15 menit, tibalah petugas medis Puskesmas Muara Beliti, langsung melakukan tindak medis, dan selanjutnya membawa Ibu dan bayinya ke Puskesmas Muara Beliti, dengan cara digotong menggunakan tandu," tuturnya.

Diana, ibu yang melahirkan mengucapkan terima kasih kepada Aipda Diki Sepriadi, yang telah turut membantu melahirkan.

“Saya ucapkan terima kasih, karena menggotong saya dan bayi saya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada petugas medis Puskesmas Muara Beliti,” kata Diana.

Senada, disampakan, Zikri suami Diana, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Sat Lantas Polres Musi Rawas dan petugas medis Puskesmas Muara Beliti.

BACA JUGA:Kisah Mbah Turin, Jemaah Haji Tertua Dari Muba, Diusia 93 Tahun Tetap Energik, Membantu Jemaah Lansia Lain

BACA JUGA:Masa Tunggu Antrian Haji di Negara Ini Capai 141 tahun, Indonesia Berapa Tahun?

"Tentunya, tanpa adanya bantuan sekaligus pertolongan, Aipda Diki dan petugas medis, saya tidak bisa pikirkan apa yang terjadi terhadap istri saya," ucap Zikri.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH, mengatakan bahwa tentunya mengapresiasi sekaligus dukungan kepada personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satunya yang dilakukan oleh Aipda Diki Sepriadi dengan memberikan bantuan kepada ibu hendak melahirkan didalam kebun karet," kata Kapolres didampingi Wakapolres.

Kapolres menjelaskan, hal ini merupakan salah satu wujud tugas sekaligus bentuk pelayanan, penganyom dan pelindung sekaligus hadirnya Polri ditengah masyarakat.

BACA JUGA:Tampil Dengan Wajah Baru, Viktor Axelsen Langsung Tebar Ancaman di Indonesia Open 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: