Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban Di Kecamatan Sanga Desa Meningkat

Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban Di Kecamatan Sanga Desa Meningkat

Pedagang hewan Kurban di Sanga Desa--

HARIANMUBA.COM,- Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban Di Kecamatan Sanga Desa Meningkat

10 hari jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah membuat masyarakat yang ingin berkurban mulai memburu hewan kurban di lokasi penjualan yang ada di Kecamatan Sanga Desa.

Hal ini otomatis membuat para penjual hewan kurban mulai mengalami peningkatan omset penjualan.

Berdasarkan hasil pantauan di salahsatu lokasi penjualan hewan kurban di Desa Ngulak III kemarin 17 Juni 2023 milik seorang warga bernama Dedi, stok hewan kurban berupa kambing yang dipersiapkannya sudah habis terjual seluruhnya.

BACA JUGA:Jeep Rilis Edisi Spesial Wrangler Rubicon 392 20th Anniversary, Hanya Diproduksi 150 Unit

BACA JUGA:Pria di Pekanbaru Diamankan Polisi, Diduga Jajakan Mantan Istri

“Sepuluh ekor Kambing yang saya stok tahun ini semuanya sudah habis terjual, bahkan juga termasuk 4 ekor sapi. Kalau ada yang mau pesan lagi, ya terpaksa pesan lagi kepada peternak,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini harga hewan kurban belum mengalami perubahan sama sekali, namun ia memprediksi kenaikan baru akan terjadi sekitar 2 atau 3 hari jelang Idul Adha nanti.

“Untuk harga kambing masih berkisar antara Rp 2 Juta sampai Rp 4 juta rupiah per ekor tergantung ukuran, sedangkan untuk sapi itu sekitar Rp 13 juta hingga Rp 15 juta per ekor. Harga ini mungkin baru akan naik pada H-3 Idul Adha nantin,” ucapnya.

Terpisah penjual hewan kurban lainnya yakni Arifin warga Desa Air Balui juga mengatakan hal senada, menurutnya saat ini stok hewan kurban yang ia miliki tinggal 3 ekor saja.

BACA JUGA:Selangkah Lagi, Viktor Axelsen Bakal Ciptakan Hattrick Indonesia Open 2023

BACA JUGA:Viral, Pesawat Garuda Jakarta Tujuan Palembang Gagal Terbang, Penyebabnya Ada Layangan Nyangkut di Sayap

“Tinggal 3 ekor lagi sisa hewan kurban yang masih ada di kandang. Minggu ini memang terjadi peningkatan pembeli,” katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: