Dandim Mimika Pimpin Pawai Merah Putih Untuk Indonesia

Dandim Mimika Pimpin Pawai Merah Putih Untuk Indonesia

--

HARIANMUBA.COM – Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Dedy Dwi Cahyadi memimpin aksi pa­wai merah putih cinta tanah air dan pernyataan sikap dari masyarakat menolak KST di wilayah Kabupaten Mi­mika dengan tema 'Satu Day­ung Untuk Indonesia'.

Aksi pawai tersebut digelar di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan aksi pawai merah putih cinta tanah air dan per­nyataan sikap menolak KST diikuti oleh para tokoh, aparat kampung, dan masyarakat dari 7 kampung dari Distrik Mimika Barat yang berjumlah kurang lebih 400 orang.

Peserta yang mengikuti pawai menggunakan perahu dan memakai sejumlah atri­but berciri khas merah putih, dengan titik start di Sungai Kokonao dan finish di Der­maga Kampung Atapo. Ma­syarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:Final Ideal Indonesia Open 2023, Viktor Axelsen Akan Duel Dengan Ginting

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban Di Kecamatan Sanga Desa Meningkat

Dandim 1710/Mimika Let­kol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan tema kegia­tan ini adalag ”Satu Dayung untuk Indonesia”.

Kegiatan tersebut bertu­juan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya keutuhan NKRI.

Dandim mengajak semua pihak untuk terus bergandeng tangan dan bersatu padu un­tuk selalu menjaga keutuhan negara bersama dari pihak-pihak yang ingin memecah belah kita dan negara.

Kegiatan ditutup dengan pernyataan sikap dari masy­arakat menolak KST di wi­layah Kab. Mimika yang di wakili oleh Bapak Germanus Weyaru (Kepala Suku Besar Mimika di Kokonao).

BACA JUGA:Selangkah Lagi, Viktor Axelsen Bakal Ciptakan Hattrick Indonesia Open 2023

BACA JUGA:Viral, Pesawat Garuda Jakarta Tujuan Palembang Gagal Terbang, Penyebabnya Ada Layangan Nyangkut di Sayap

“Ini merupakan acara yang kami tunggu. Sejak awal bendera naik tahun 1945, para pendahulu tidak pernah berpikir untuk merubah haluan negara, sehingga kami sebagai penerus berdiri tegak sebagai warga NKRI dan kami menolak kegiatan Separatis di Kabupaten Mimika serta kami mendukung penuh pro­gram pembangunan serta keamanan di atas Kabupaten Mimika,” ucap Germanus.(fri/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: