Ngeri! Inilah Penampakan Buaya Muara 3,65 Meter yang Ditangkap Tim Gabungan di Banyuasin

Ngeri! Inilah Penampakan Buaya Muara 3,65 Meter yang Ditangkap Tim Gabungan di Banyuasin

Penampakan Buaya yang ditangkap warga di Banyuasin--

BANYUASIN, HARIANMUBA.COM - Tim gabungan dari BKSDA, Polsek Muara Padang, TNI, dan masyarakat akhirnya berhasil menangkap seekor Buaya Muara sepanjang 3,65 meter yang selama ini membuat warga Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten BANYUASIN ketakutan.

 

Reptil air tawar terbesar tersebut, berhasil diringkus oleh tim gabungan, Selasa 11 Juli 2023 sekitar pukul 23.52 WIB.

 

Selanjutnya buaya yang meresahkan warga itu akan dibawa ke tempat penangkaran buaya di Ogan Ilir, Sumsel oleh BKSDA Sumsel. 

 

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kapolsek Muara Padang AKP Sugeng mengatakan bahwa penangkapan terhadap buaya muara itu berawal dari laporan masyarakat akan adanya buaya di Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin. 

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Borong 500 Pasang Sendal Jepit, Produk Handmade Petani Karet Plakat Tinggi

"Anggota menindaklanjutinya, berkoordinasi dengan BKSDA Sumsel, anggota polsubsektor Muara Sugihan Polsek Muara Padang Bripka Anjodhi Ibrahim SH, Briptu Yoga Andrianto serta babinsa Serka Hendra dan perangkat desa," kata Sugeng.

 

Karena berdasarkan laporan dan informasi Angga Saputra, warga Giliran kepada tim gabungan, kalau keberadaan buaya itu menjadikan ancaman muncul terhadap aktivitas masyarakat. "Warga menjadi resah," tukasnya.

 

Keresahan warga Desa Giliran itu sudah terjadi sejak awal Juni lalu. Karena buaya itu sering masuk ke kolam tambak memakan ikan dan juga mendekati rumah dengan naik ke jalan. Warga sekitar terutama anak anak sering kali menjadikan hewan buaya itu sebagai tontonan terutama pada pukul 17.00 WIB hingga 04.00 WIB. 

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol KapalBetung, Mobil Rush Dari Medan Tabrak Belakang Truk, Begini Nasib Penumpangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: