Tol Cisumdawu Baru Diresmikan Presiden Jokowi, Ternyata Tol Terindah di Indonesia, Berikut Alasannya

Tol Cisumdawu Baru Diresmikan Presiden Jokowi, Ternyata Tol Terindah di Indonesia, Berikut Alasannya

Tol Cisumdawu dan pemandangan nya--

HARIANMUBA.COM,- Tol Cisumdawu Yang Baru Diresmikan Presiden Jokowi Ternyata Tol Terindah di Indonesia, Berikut Alasannya.

Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Dengan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono Presiden meresmikan tol Cisumdawu di depan ikon terowongan kembar (Twin Tunnel) Seksi 2.

"Jalan Tol Cisumdawu sudah selesai dan siap dioperasikan, dimana Jalan Tol ini menghubungkan kota Bandung melalui Jalan Tol Cipularang dan terhubung juga melalui Jalan Tol Cipali," ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Catatan Warga Terdampak Ganti Untung Tol Betung - Jambi, Nilainya Puluhan Miliar, Hingga Bisa Mobil Siaga Desa

BACA JUGA:Terobosan Muba Entaskan Kemiskinan Esktrem, Launcing Program 'Bantu Umak' Wajibkan Uang Bantuan Di-handle Emak

Dikatakan Presiden Jokowi Jalan Tol Cisumdawu sudah dimulai pembangunannya sejak tahun 2011, yang artinya sudah 12 tahun berjalan hingga diselesaikan.

"Memang banyak ditemukan problem dilapangan, utamanya adalah pembebasan lahan. Pembangunan Jalan Tol ini menggunakan anggaran sebesar Rp. 18,3 triliun, dari Pemerintah Rp. 9,07 triliun sisanya dari swasta," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan, terowongan kembar (Twin Tunnel) dengan panjang mencapai 472 meter yang satu-satunya menjadi terowongan terpanjang pertama di Indonesia.

Tol Cisumdawu yang memiliki panjang 61,6 Km ini merupakan salah satu tol terindah di Indonesia.

Alasan kenapa Tol Cisumdawu disebut yang terindah di Indonesia saat ini.

BACA JUGA:Tidak Hanya Nikuba, Ini Sederet Hasil Temuan Aryanto Misel, Ada Yang Dibeli Orang Jepang

BACA JUGA:Hj Asna Aini Apriyadi Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Kecamatan Lawang Wetan

Salah satunya diungkapkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: