Muba Raih Penghargaan Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang Digelar Pemprov Sumsel

Muba Raih Penghargaan Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang Digelar Pemprov Sumsel

Muba Raih Penghargaan Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang Digelar Pemprov Sumsel--

HARIANMUBA.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kebon Gede Venue, Kelurahan 35 Ilir Palembang.

Acara yang dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Sumatera Selatan atau yang mewakili serta kepala OPD pemerintah provinsi Sumatera Selatan ini, mengusung tema "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan".

Dalam laporannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan, Herdi Apriansyah, S.STP., M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini didanai oleh anggaran pemerintah provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Diduga Sering Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba, Rumah Warga Peninggalan di Grebek, Ini Hasilnya

Acara ini juga menjadi momen penting bagi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Tabrani Rizki. Tabrani, yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba, menerima beberapa penghargaan bergengsi, di antaranya:

  • 1. Penghargaan Nirwasita Tantra sebagai Juara Terbaik 1
  • 2. Penghargaan Kategori Pembina Proklim
  • 3. Penghargaan Proklim Utama Tingkat Provinsi untuk Desa Simpang Bayat
  • 4. Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi untuk tiga sekolah, yakni SD Negeri 2 Sukajaya, SD Yaspen Hindoli 02, dan SMA Negeri 1 Lalan

Penghargaan Nirwasita Tantra diberikan kepada kepala daerah yang berhasil menyusun kebijakan sesuai prinsip pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Prestasi ini menunjukkan komitmen Kabupaten Musi Banyuasin dalam memperhatikan perbaikan kualitas lingkungan hidup dalam setiap program pembangunannya.

BACA JUGA:Harus Lebih Teliti, Ini Tanda Motor Matic Bekas yang Masih Bagus Untuk Dibeli

Dalam tanggapannya, Tabrani mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumsel yang secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut.

"Penghargaan-penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Kabupaten Musi Banyuasin untuk terus menanamkan pentingnya pengelolaan lingkungan di setiap lapisan masyarakat, mulai dari aspek pendidikan, kemasyarakatan, hingga kepegawaian, demi keselamatan lingkungan bagi generasi masa depan," ujar Tabrani.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Dr. Iskandar Syahrianto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Heryandi Sinulingga, AP, yang diwakili oleh Pranata Humas Ahli Muda, S. Rianto, serta perwakilan dari beberapa OPD terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: