Herman Deru Harapkan PSHT Terus Pertahankan Sikap Persaudaraan dan Kegotong Royongan

Herman Deru Harapkan PSHT Terus Pertahankan Sikap Persaudaraan dan Kegotong Royongan

Gubernur Sumsel ketika menghadiri pengesahan warga baru PSHT Cabang Palembang --

HARIANMUBA.COM,- Herman Deru Harapkan PSHT Terus Pertahankan Sikap Persaudaraan dan Kegotong Royongan.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Persaudaraan Setia Hati Ternate (PSHT) merupakan salah satu organisasi yang sangat membantu tugas pemerintah. Salah satunya dalam menjaga zero konflik di Sumsel.

Hal itu diungkapkannya ketika hadir dalam pengesahan warga baru PSHT Cabang Palembang di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu 22 Juli 2023 malam.

"Saya merasakan kesejukan dengan keberadaan PSHT di Sumsel ini. PSHT sangat membantu tugas pemerintah dalam menjaga zero konflik. Saya sebagai kepala daerah tentu sangat berterima kasih," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Bahagianya Pengemudi Ojol di Lampung, Anak Lulus Bintara Polri Tanpa Biaya, Berikut Kisahnya

BACA JUGA:Pembangunan Tol di Jambi Masih Terkendala Pembebasan Lahan Pemakaman, Mushola dan Sekolah

Apalagi, menurutnya, anggota PSHT sendiri terus mengutamakan persaudaraan dan mengedepankan sikap kegotong royongan meski di tengah kesibukannya sebagai masyarakat.

"Ini dapat jadi contoh bagi organisasi lainnya. Sikap inilah yang harus dibangun sehingga kedamaian bisa terus terjaga," terangnya.

Kendati demikian, dia juga meminta agar PSHT Sumsel tetap waspada terhadap ancaman yang dapat merusak nama besar PSHT.

"Jangan sampai karena tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab membuat nama PSHT ini tercoreng. Saya imbau agar warga baru PSHT bisa turut andil dalam menjaga nama besar PSHT. Tugas berat ini harus diemban bersama-sama," tuturnya.

BACA JUGA:Oknum Polisi, Kades, ASN Hingga Wartawan Diamankan, Diduga Pesta Narkoba

BACA JUGA:Teryata Sudah Banyak Besi Penahan Longsor Dijalan Sekayu - Betung Ini Hilang, Polisi Kembali Amankan Pelaku La

Bahkan, Herman Deru pun berkeinginan agar kedepan PSHT membuat kegiatan yang melibatkan sejumlah organisasi serupa lainnya.

"Memang kegiatan yang mengundang organisasi lain harus juga dibuat. Karena itu akan semakin menunjukkan jika PSHT ini berbaur," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: