Kontingen HIMSSI Sumsel Juara Umum, 28 Atlet Asal Muba Berjaya di Kejuaraan Pencak Silat Sriwijaya Championsip

Kontingen HIMSSI Sumsel Juara Umum, 28 Atlet Asal Muba Berjaya di Kejuaraan Pencak Silat Sriwijaya Championsip

HIMSSI Sumsel raih Juara Umum 1 dan Bawa Pulang Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan --

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Event kejuaraan Pencak Silat Sriwijaya Championsip 1 yang digelar di GOR Jasdam II/Sriwijaya Palembang, tanggal 22 - 23 Juli 2023, menjadi ajang unjuk gigi bagi puluhan atlet Pencak Silat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) asal Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Hasilnya, dari 28 atlet yang berlaga pada pertandingan yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan tersebut, atlet HIMSSI asal Musi Banyuasin berhasil meraih total 13 Medali Emas, 8 Perak, dan 7 Perunggu.

 

Dari informasi yang didapatkan wartawan media ini, secara keseluruhan kontingen Perguruan Pencak Silat HIMSSI Sumsel mendapatkan 37 Medali Emas, 18 Perak, dan 20 Perunggu pada baik itu pada kategori Tanding, Seni, ataupun Solo Kreatif.

 

Hasil ini menempatkan HIMSSI Sumsel menjadi Juara 1 Umum kategori Usia Dini, Juara 2 kategori Pra Remaja, Juara 2 kategori Remaja, Juara 3 kategori Dewasa, dan Juara Favorit 1. Sehingga kontingen HIMSSI Sumsel dinyatakan Juara Umum 1 dan berhak membawa pulang Piala Bergilir Gubernur Sumsel.

BACA JUGA:Usai Jalani Renovasi, Kapolres Muba Resmikan Pos Polisi Dawas

Bambang Agus Irawan SE, salahsatu pelatih HIMSSI Kabupaten Musi Banyuasin mengaku bersyukur atas capaian gemilang adik-adik latihnya pada Kejuaraan Pencak Silat Sriwijaya Championsip ke-1.

 

"Alhamdulillah perolehan medali sesuai target yang sudah kita tetapkan. Hasil ini semoga bisa menjadi motivasi bagi adik-adik yang ikut bertanding maupun tidak. Jangan mudah berpuas diri, teruslah berlatih dengan tekun. Karena masih banyak event pertandingan yang akan datang," ungkapnya.

 

Terpisah Ketua Pengurus Cabang HIMSSI Kabupaten Musi Banyuasin Harleny SPd mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak baik official maupun pelatih yang telah membantu atlet HIMSSI selama berjuang pada pertandingan yang diikuti 700 lebih atlet pencak silat tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: