Mengenal Tsukahara Bokuden, Salahsatu Samurai Legenda Kekaisaran Jepang, Tak Terkalahkan di Masanya

Mengenal Tsukahara Bokuden, Salahsatu Samurai Legenda Kekaisaran Jepang, Tak Terkalahkan di Masanya

Lukisan tentang Tsukahara Bokuden--

HARIANMUBA.COM - Tsukahara Bokuden, seorang samurai terkenal dari Kekaisaran Jepang, telah meninggalkan jejak legendaris dalam sejarah.

 

Kehidupannya penuh dengan prestasi gemilang, karena ia memenangkan banyak pertarungan dengan ahli pedang terbaik pada masanya.

 

Dilansir dari nationalgeographic.co.id menurut catatan di History of Fighting, Tsukahara Bokuden dikenal sebagai samurai yang tidak pernah mengalami kekalahan selama hidupnya pada periode Muromachi. Ia adalah seorang samurai setia dan mulia yang selalu siap berkorban.

 

Yang menarik, Bokuden kemudian mengembangkan pandangan yang unik bahwa lebih baik menghindari konflik daripada terlibat dalam pertempuran dan membunuh lawan.

BACA JUGA:Sumatera Tengah Bukan Pemekaran, Namun Penggabungan Wilayah Untuk Jadi Provinsi Baru, Berikut Alasannya

Asal-usulnya berasal dari periode Sengoku Jidai (Zaman Negara Berperang) pada akhir abad ke-15. Meskipun lahir sebagai putra seorang pendeta Shinto, Bokuden berhasil menjadi seorang prajurit samurai berkat kemampuannya yang luar biasa dan keadaan zaman yang penuh gejolak.

 

Sejak usia muda, Tsukahara Bokuden sudah mengabdikan waktunya untuk mempelajari seni bela diri. Pada usia 20 tahun, dia menjalani ujian nyata pertamanya dan berhasil mengalahkan Ochiai Torazaemon, seorang samurai terkenal, tanpa rasa takut.

 

Setelah mendapatkan izin khusus dari daimyo-nya, Bokuden pergi berziarah (Musha Shugyo) untuk mencari guru terbaik dan menantang samurai terbaik di Kekaisaran Jepang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: