Pj Bupati Muba Hadiri Temu Bisnis ke VI ICEF 2023, Siap Dukung Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Pj Bupati Muba Hadiri Temu Bisnis ke VI ICEF 2023, Siap Dukung Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Temu Bisnis ke VI ICEF 2023--

HARIANMUBA.COM,- Pj Bupati Muba Hadiri Temu Bisnis ke VI ICEF 2023, Siap Dukung Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

Dalam rangka menggaungkan penyelenggaraan Temu Bisnis Tahap VI –Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF), Kementerian Keuangan mengadakan acara.

Acara ini bertajuk  'Menuju Temu Bisnis Tahap VI Tahun 2023' yang berkolaborasi dengan kegiatan Indonesia Catalogue Expo and Forum. 

Melalui acara ini Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam sambutannya berharap dapat memperluas amplifikasi semangat Aksi Afirmasi Belanja Produk Dalam Negeri untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

BACA JUGA:Sumsel Salah Satu Provinsi Terbanyak Ruas Tol, Berikut Daftar Terbarunya

BACA JUGA:Dinkes Muba Gelar Koordinasi Program Kerja Pokjanal Posyandu

“Acara ini bermula dari arahan Bapak Presiden Jokowi bagaimana memanfaatkan dan mengoptimalkan produk-produk dalam negeri. Kita harus membina UMKM kita," ujar Sri Mulyani Kamis 3 Agustus 2023.

"Itulah kenapa kita kumpul hari ini, kita harus berpikir bagaimana menjadikan hal itu konkrit dan pada akhirnya bisa membuat Indonesia dengan pasar 260-270 juta bisa mandiri," tambahnya

Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmud hadir langsung didampingi asisten bidang perekonomian dan pembangunan Andy Busro.

Pj Bupati menyampaikan bahwa pada momen ini sangatlah penting untuk menjalin komunikasi bersama pimpinan daerah lainnya.

BACA JUGA:Terdampak Tol Pekanbaru - Rengat, Warga 4 Desa Ini Siap-Siap Jadi Miliarder

BACA JUGA:Dukung Penuh Pengembangan SIPD-RI, Ini Dilakukan Dinkomimfo Muba

Untuk menunjukkan arah kolaborasi penyelenggaraan dengan Kementerian dan Lembaga serta Instansi yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, LKPP, Bupati walikota seluruh Indonesia dan lembaga terkait lainnya. 

Acara ini berisikan diskusi panel berbentuk Talkshow yang menghadirkan nara sumber dari instansi-instansi yang menjadi Unit In Charge untuk mendorong realisasi belanja produk dalam negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: