Permintaan Tinggi, Harga Telur di Sanga Desa Mengalami Kenaikan

Permintaan Tinggi, Harga Telur di Sanga Desa Mengalami Kenaikan

Agen telur di Kecamatan Sanga Desa--

HARIANMUBA.COM,- Permintaan Tinggi, Harga Telur di Sanga Desa Mengalami Kenaikan.

Permintaan masyarakat yang cukup tinggi terhadap telur ayam dalam satu minggu terakhir ternyata berdampak pada kenaikan harga jual telur ayam yang ada di pasaran.

Jika biasanya harga telur ayam berada di rentang harga Rp 40 ribu – Rp 42 Ribu per karpet (isi 30 butir telur), saat ini ditingkat agen satu karpet telur ayam sudah dibanderol dengan harga Rp 45 ribu.

“Ya, minggu ini harga telur memang sedikit mengalami kenaikan, dipengaruhi oleh permintaan dari masyarakat yang juga meningkat," ungkap Yudi, agen telur ayam asal Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Kamis 3 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tiga Siswa SMA N 1 Sanga Desa Ikut O2SN Tingkat Provinsi

BACA JUGA:Jembatan Tol Terpanjang di Indonesia Ada di Palembang, Ini Lokasinya

"Ditambah lagi saat ini banyak pesanan dari warung, karena dalam minggu ini banyak bantuan sosial yang cair, sehingga ada kenaikan permintaan dari masyarakat,” jelasnya. 

Menurutnya kenaikan harga ini hanya bersifat sementara saja dan akan kembali turun seiring berkurangnya permintaan dari masyarakat.

“Kemungkinan sehabis lebaran ini harga telur sudah turun lagi. Kenaikan kali ini pun juga tidak terlalu besar hanya sebesar Rp 5 ribu per karpet,” terangnya.

Pemilik salah satu warung manisan di kelurahan Ngulak I, bernama Yati (43) mengatakan bahwa memang sudah beredar kabar bahwa dalam 2 hari terakhir harga telur ayam mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Tidak Ada Masjid di 3 Negara Ini, Sementara 2 Negara Resmi Larang Pembangunan Masjid

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Rencana Aksi Tawuran Pelajar Di Kota Palembang, Oknum Pelajar Bawa Parang Panjang Diamankan

“Katanya memang sudah naik, tetapi waktu saya beli kemarin dari agen yang biasa tempat saya ngambil barang harganya masih tetap lama yakni Rp 40 ribu per Karpet. Sehingga untuk dijual kembali ke masyarakat harga jualnya masih Rp 43 ribu per Karpet,” jelasnya.

Masih menurutnya untuk harga jual eceran telur ayam di warung miliknya masih dijual dengan harga Rp 2 ribu per butir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: