Semarak Warga Sanga Desa Sambut HUT RI, Setiap Rumah Dihiasi Lampu Warna Warni

Semarak Warga Sanga Desa Sambut HUT RI, Setiap Rumah Dihiasi Lampu Warna Warni

Semarak HUT RI di Kecamatan Sungai Lilin--

HARIANMUBA.COM,- Semarak Warga Sanga Desa Sambut HUT RI, Setiap Rumah Dihiasi Lampu Warna Warni.

Suasana malam hari di wilayah Kecamatan Sanga Desa saat ini tampak begitu semarak. 

Pasalnya, masyarakat yang memiliki rumah di sepanjang Jalinteng kompak menghiasi rumah mereka dengan lampu hias warna-warni.

Hal tersebut dilakukan masyarakat dengan tujuan untuk memeriahkan dan menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Jika Tol Jambi - Betung Sudah Selesai, Ini Estimasi Waktu Dari Jambi ke Jakarta, Bisa Hemat BBM

BACA JUGA:PWI Muba Bawa Pulang Dua Medali Emas, Dari Ajang Porseniwada Lubuklinggau

Pemasangan lampu warna-warni ini juga dilakukan dengan dasar edaran dan himbauan dari panitia HUT RI ke-78 agar masyarakat memasang Bendera Merah Putih serta lampu warna-warni di depan rumah masing-masing.

“Ya, supaya lebih meriah saja sebab inikan bulan Agustus dan merupakan bulan kemerdekaan. Meskipun tahun ini tidak ada perlombaan apapun yang penting nuansa 17 Agustus nya bisa terasa dengan adanya lampu warna-warni ini,” ungkap Daud (50) warga Ngulak I, Jumat (4/8).

Ia pun juga mengaku sangat menyambut baik dan siap mengikuti himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk memasang Bendera Merah Putih.

“Rencana saya selain memasang bendera, juga akan memasang umbul-umbul. Namun hingga sekarang belum sempat mengambil bambu untuk tiang nya. Jika sudah ada tiangnya nanti akan segera dipasang,” katanya.

BACA JUGA:Bareskrim Tah Penuhi Penangguhan Penahanan Panji Gumilang

BACA JUGA:Jauh Sebelum Ada Tol Trans Sumatera, Inilah Tol Pertama di Pulau Sumatera, Beroperasi Sejak 1986

Sementara itu Dewi (25) warga Kelurahan Kemang mengatakan bahwa dirinya senang dengan suasana di Kecamatan Sanga Desa pada malam hari saat bulan Agustus.

“Kelihatan lebih indah dan semarak dengan adanya lampu warna-warni ini. Harapannya semua masyarakat yang memiliki rumah dipinggir jalan bisa memasang lampu hias ini agar nuansa nya jadi tambah semarak lagi,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: