31 Siswa SD Negeri Tanjung Raya, Antusias Ikuti Simulasi ANBK

31 Siswa SD Negeri Tanjung Raya, Antusias Ikuti Simulasi ANBK

Simulasi ANBK di SD Negeri Tanjung Raya --

31 Siswa SD Negeri Tanjung Raya, Antusias Ikuti Simulasi ANBK

 

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Sebanyak 31 siswa kelas V SD Negeri Tanjung Raya, Kecamatan Sanga Desa, Kamis (10/8/2023) ikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

 

Mereka tampak begitu antusias dalam menjawab pertanyaan yang tertera di Chromebook masing-masing.

 

Kegiatan simulasi perdana yang dilaksanakan secara mandiri tersebut berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 7 - 10 Agustus 2023.

 

Kepala SD Negeri Tanjung Raya Rinzal SPd didampingi Proktor ANBK Valia Umala Putri SKom menjelaskan bahwa kegiatan simulasi selama empat hari dengan dua item yang diuji yaitu literasi dan numerasi berjalan lancar.

BACA JUGA:Setelah Sempat Tertunda, Relokasi TPU Terdampak Tol Betung - Jambi Akan Segera Dilakukan

"Alhamdulillah selama empat hari ini berjalan lancar, tidak ada kendala sama sekali. Hanya saja simulasi kita bagi dua sesi setiap harinya, dikarenakan kita masih kekurangan sarana berupa Chromebook. Saat ini kita hanya ada 15 buah Chromebook, sedangkan siswa berjumlah 31 orang, makanya dibuat dua sesi," jelasnya.

 

Ia pun berharap ke depan adanya penambahan sarana dan prasarana berupa laptop atau chromebook dan ruangan laboratorium khusus komputer untuk menunjang pelaksanaan ANBK.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: