Rumah Warga Desa Ngunang Retak-retak, Diduga Dampak Kerusakan Jalinteng, Siapa Tanggung Jawab?

Rumah Warga Desa Ngunang Retak-retak, Diduga Dampak Kerusakan Jalinteng, Siapa Tanggung Jawab?

Kondisi rumah warga desa ngunang retak-retak--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Sebuah rumah milik warga, Kecamatan Sanga Desa yang terletak di Dusun VI Desa Ngunang mengalami kerusakan dan retak-retak di beberapa bagian.

 

Hal itu disinyalir akibat getaran yang dihasilkan oleh hentakan roda kendaraan berukuran besar yang menghantam lubang jalan tepat di depan rumah milik warga bernama Zupis tersebut.

 

Pantauan wartawan media ini, Senin (28/9/2023) tampak kondisi rumah Zupis mengalami retak-retak diantaranya pada lantai teras, dinding, bahkan hingga bagian cor talang air di atas rumah.

 

Beberapa granit dinding pun terlihat lepas, diduga karena kuatnya getaran dari kendaraan yang melintas.

BACA JUGA:Mobil Pengangkut Minyak Terbakar di Desa Bailangu Muba

Sementara dibagian badan jalan tepat depan rumah Zupis terlihat lubang berukuran cukup lebar, serta sebagian badan jalan memiliki kontur miring serta cekung.

 

Ketika dibincangi, Zupis mengatakan bahwa sejak adanya kerusakan jalan di depan rumahnya tersebut, ia dan keluarga menjadi sangat terganggu akibat kerasnya getaran dari roda kendaraan yang lewat.

 

"Tidak jarang saat malam hari terbangun akibat getaran dan suara hentakan roda yang terjebak lubang. Puncaknya, pagi ini saya lihat beberapa bagian rumah sudah retak, dan granit dinding depan beberapa buah sudah terlepas," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: