Gelar Bimtek Penyusunan KOSP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka

Gelar Bimtek Penyusunan KOSP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka

Kegiatan pelatihan kurikulum merdeka --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sanga Desa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan KOSP atau Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan, dan Perangkat Pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 4 - 7 September 2023 di Aula SD Negeri 4 Ngulak tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru Kelas I dan IV, Guru PAI, dan Guru PJOK.

 

Acara Bimtek tersebut dilaksanakan dalam rangka Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di seluruh sekolah dasar yang ada di Kecamatan Sanga Desa.

 

Korwil Dikbud Kecamatan Sanga Desa Tri Extanori SPd MPd melalui Pengawas Sekolah Dasar Azwan Efendi SPd MM saat dibincangi mengatakan agar seluruh peserta Bimtek bisa menyimak materi yang disampaikan serta aktif bertanya.

BACA JUGA:Implementasi P5 Kurikulum Merdeka, SMPN 4 Bayung Lencir Latih Siswa Berdemokrasi Melalui Pemilihan Ketua Osis

"Melalui Bimtek ini diharapkan nanti, Guru Kelas I dan IV, Guru PAI, dan Guru PJOK bisa lebih meningkat kompetensinya terutama dalam penerapan kurikulum merdeka. Setelah Bimtek kalau bisa semuanya dapat menyusun KOSP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka secara mandiri. Maka dari itu, ikuti kegiatan ini dengan serius dan aktiflah bertanya kepada pemateri," ujarnya.

 

Ia pun menambahkan bahwa di tahun 2023 ini seluruh SD di Kecamatan Sanga Desa bakal menerapkan Kurikulum Merdeka untuk jenjang Kelas I dan IV.

 

"Insyaallah seluruh sekolah bakal menerapkan Kurikulum Merdeka di jenjang Kelas I dan IV, kecuali ada satu sekolah yaitu SD Negeri Tanjung Raya yang bakal menerapkan di seluruh jenjang kelas. Sebab SD Negeri Tanjung Raya sudah duluan tahun kemarin menerapkan Kurikulum Merdeka," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: