Kabupaten Muba Targetkan Juara Umum Porprov XIV, Berbagai Persiapan Terus Dilakukan

Kabupaten Muba Targetkan Juara Umum Porprov XIV, Berbagai Persiapan Terus Dilakukan

Rapat persiapan porprov di Kabupaten Lahat--

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, menyampaikan, target tersebut dinilai sangat realistis.

Mengingat seriusnya persiapan kontingen Muba menghadapi pesta olahraga dua tahunan di Provinsi Sumsel, serta status kontingen Muba yang sebelumnya pernah juara umum pada Porprov 2019 di Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Tol Padang - Pekanbaru, Jika Sudah Tersambung Bakal Jadi Tol Terpanjang di Indonesia

BACA JUGA:Terima Pimpinan PT Pupuk Indonesia, Herman Deru Sampaikan Keluhan Petani Terkait Kelangkaan Pupuk Subsidi

Selain itu juga menjadi perhatian bagi atlet-atlet yang akan mengikuti Pepaprov IV di Lahat juga setelah Porprov.

“Atlet-atlet kita targetkan membawa Muba mempertahankan juara umum. Di Porprov Lahat nanti kita bawa kembali gelar juara umum," jelasnya.

"Agar para atlet dapat berprestasi maka harus dipenuhi adanya rasa nyaman dan aman. Nyaman dalam artian pikiran harus tenang, tidak memikirkan gaji, bonus dan aman dari penyakit. Sedangkan aman yakni seluruh fasilitas tersedia dan lainnya,” ujar Musni

Musni juga menyebutkan, dalam persiapan Porprov dan Pepaprov yang tidak lama lagi ini, latihan para atlet harus disamakan dengan kondisi lapangan saat pertandingan.

BACA JUGA:Sejumlah Pengurus KONI Sumsel Ditetapkan Tersangka, Gubernur Pastikan Porprov XIV Lahat Tetap Sesuai Jadwal

BACA JUGA:Bertambah 5 Ruas Baru, Jalan Tol Trans Sumatera Bakal Semakin Panjang

Menurutnya kegiatan Porprov dan Pepaprov ini merupakan bagian strategi untuk membangun daerah.

“Kita imbau untuk para pendamping kontingen harus perhatian ke para atlet yang akan bertanding. Sebagai daerah pembinaan olahraga terbaik kita harus tetap mempertahankan Juara,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba Muhammad Fariz SSTP MM menyampaikan, jadwal pelepasan kontingen Porprov dan Pepaprov akan dilaksanakan pada peringatan Haornas ke 40 pada tanggal 12 September 2023 di halaman kantor Bupati Muba.

“Adapun kegiatan Pepaprov akan dilalsanakan pada tanggal 25 Sepetmber sampai 2 Oktober 2023 mendatang, bertempat di Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel, dengan jumlah kontingen seratusan orang yang mengikuti sepuluh Cabang Olahraga,”bebernya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kabupaten muba targetkan juara umum porprov xiv