Forkopimcam Sanga Desa Gelar Salat Istisqa Berjamaah, Berharap Hujan Segera Turun

Forkopimcam Sanga Desa Gelar Salat Istisqa Berjamaah, Berharap Hujan Segera Turun

Doa bersama setelah salat istisqa --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Pemerintah Kecamatan Sanga Desa Kamis (7/9) sekitar pukul 07.30 WIB menggelar Salat Minta Hujan atau Salat Istisqa secara berjamaah.

 

Pelaksanaan Salat Istisqa berjamaah ini merupakan pelaksanaan salat perdana, setalah hujan tidak turun dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

 

Salat Istisqa digelar di Halaman Kantor Camat Sanga Desa. Salat berjamaah dihadiri langsung oleh Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi beserta seluruh staf Kantor Camat, Kapolsek Sanga Desa IPTU Nasirin SH MH, Babinsa, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat Kecamatan Sanga Desa.

 

Bertindak sebagai imam sekaligus khotib yakni Ustadz Nawawi SThi. Pantauan wartawan koran ini, pelaksanaan Salat Istisqa berjamaah berjalan lancar dengan dihisasi cuaca mendung.

BACA JUGA:KUR BRI Pilihan Untuk Mengembangkan UMKM, Berikut Daftar dan Jumlah Angsurannya

Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Salat Istisqa berjamaah dilaksanakan sebagai ikhtiar memohon kepada Allah SWT agar dapat diturunkan hujan khususnya di wilayah Kecamatan Sanga Desa.

 

"Salat istisqa ini juga merupakan salahsatu bentuk usaha kita dalam menanggulangi Karhutlah yang terjadi di wilayah Kecamatan Sanga Desa. Karena api yang membakar lahan gambut di wilayah kita masih ada, padahal usaha pemadaman sudah dilakukan seminggu hari terakhir oleh Forkopimcam, BPBD, Perusahaan, dan masyarakat. Untuk itu melalui doa-doa yang kita panjatkan hari ini mudah-mudahan Allah bisa menolong kita semua dengan menurunkan hujannya," ungkap Camat.

Lebih lanjut ia pun berharap agar masyarakat selalu bersabar, dan ikhlas dalam menghadapi kekeringan serta musibah kebakaran hutan dan lahan.

 

"Instruksi dari pak Pj Bupati Drs H Apriyadi MSi, jika di wilayah kita mengalami kekeringan dan membutuhkan bantuan air bersih, bisa menghubungi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Kades atau Lurah. Insyaallah Pemkab Muba melalui PDAM dan BPBD siap mendistribusikan air bersih ke tempat membutuhkan. Sekali lagi marilah kita senantiasa berdoa, terus sabar serta ikhlas agar kemarau ini segera berakhir, dan hujan bisa segera turun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: