Feby Deru Tampilkan Kain Tajung Khas Sumsel Dalam Ajang Fashion Show dan Pameran Kriyanusa 2023

Feby Deru Tampilkan Kain Tajung Khas Sumsel  Dalam Ajang  Fashion Show dan Pameran Kriyanusa 2023

Feby Deru Tampilkan Kain Tajung Khas SumselĀ  Dalam AjangĀ  Fashion Show dan Pameran Kriyanusa 2023--

HARIANMUBA.COM,- Feby Deru Tampilkan Kain Tajung Khas Sumsel  Dalam Ajang  Fashion Show dan Pameran Kriyanusa 2023.

Ketua TP PKK yang juga selaku Ketua Deksranasda Sumsel Hj Febrita Lustia HD menampillkan Kain Tajung Khas Sumsel dalam ajang fashion show dan Pameran Kriyanusa 2023 yang dibuka 

Pembina Umum Dekranas, Hj Iriana Jokowi  didampingi Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin  bertempat di Jakarta Convention Center, Rabu (13/9).

Fashion show yang mengusung tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju”, Pameran Kriyanusa 2023 tersebut berlangsung sepanjang 13-17 September 2023 tersebut merupakan sarana mempromosikan  kriya unggul sebagai salah satu aset paling berharga Indonesia dalam menghadapi tantangan pasar global. 

BACA JUGA:Waspada, Ini 10 Pinjol Sudah Di Blokir Satgas PAKI OJK

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Upaya Cegah Karhutbunlah, Polres Muba Gelar Sholat Istisqo

Pameran Kriyanusa 2023  menjadi panggung bagi perajin terampil dari seluruh penjuru negeri untuk memamerkan karya-karya mereka yang indah dan kreatif yang  tidak hanya menampilkan kerajinan tangan yang unik, tetapi juga memperlihatkan semangat inovasi dan kreativitas yang tak terbatas dalam menghasilkan produk-produk kriya unggul

"Kriya unggul bukan hanya tentang menghormati tradisi dan budaya, tetapi juga tentang menciptakan lapangan kerja, mempromosikan keberlanjutan, dan menghasilkan keuntungan ekonomi yang signifikan bagi Indonesia,” jelas Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya pada acara pembukaan Kriyanusa 2023.

Dalam kesempatan itu  Feby Deru tampil mengenakan balutan busana Kain Tajung khas Sumsel yang  merupakan tenun tradisional khas Palembang.

"Perbedaannya dengan kain tenun lain  terletak pada benang emas yang tidak digunakan sama sekali pada Kain Tajung," ucap Feby dengan bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: