Polres Muba Gelar Latihan Pra Operasi Pengamanan TPS

Polres Muba Gelar Latihan Pra Operasi Pengamanan TPS

Polres Muba Gelar Latihan Pra Operasi Pengamanan TPS--

HARIANMUBA.COM,- Polres Muba Gelar Latihan Pra Operasi Pengamanan TPS.

Polres Muba melaksanakan Latpraops (Latihan pra operasi) Kegiatan Pengamanan ditempat Pemungutan suara (TPS) dan simulasi pemungutan suara yang dilaksanakan dihalaman apel Mapolres Muba. 

Kegiatan ini berlangsung Kamis 12 Oktober 2023 pukul 09.00 wib, berkaitan denga rencana Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana cara dan sistem pemungutan suara yang akan dilaksanakan nanti pada saat pencoblosan surat suara pemilu 2024.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan Konsumsi Amoxicillin, Yuk Kenali Bagaimana Efek Sampingnya Pada Kesehatan

BACA JUGA:Tol Trans Sumatera Diprediksi Tetap Nyambung Sampai Provinsi Riau, Berikut Penjelasannya

Selain itu juga pola pengamanan yang harus dilakukan, termasuk jika ditemukan hambatan atau kejadian yang perlu diantisipasi dan cara mengatasinya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi., Kabag Ops Polres Muba Kompol M Ali Asri SH, yang mewakili ketua KPU Muba Maryani Am.Keb.

Ketua Bawaslu Muba Beri Pirmansah Mpd. dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Muba, serta peserta latihan personil pengamanan polres Muba dan linmas.

Pada sambutannya Kapolres Muba menekankan agar latihan ini dilaksanakan dengan serius, pahami tata caranya, aturan-aturan yang berlaku dan anggap seolah-olah proses pemilu sedang berlangsung.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Obat Batuk Pilek yang Aman Buat Ibu Hamil

BACA JUGA:Gagal Tersambung Tol Trans Sumatera, Ini Tanggapan Gubernur Bengkulu

Sehingga diharapkan pada pelaksanaannya masing-masing personil sudah paham apa yang harus dilakukan ketika melaksanakan tugas pengamanan khususnya di TPS pada saat pemilu nanti. ujar Kapolres. 

Tampak sebelum acara simulasi pemungutan suara dilaksanakan, para peserta mendapatkan pengarahan secara berturut-turut, yang pertama dari Kabag OPS Kompol M. Ali Asri SH, dilanjutkan yang mewakili KPU Muba Maryani Am.Keb. dan kemudian Ketua Bawaslu Muba Beri Pirmansah. Amd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: