Duguyur Hujan, Warga Sanga Desa Bersukacita

Duguyur Hujan, Warga Sanga Desa Bersukacita

Hujan mengguyuri wilayah Sanga Desa--

HARIANMUBA.COM,- Wilayah Kecamatan Sanga Desa Kamis 19 Oktober 2023), akhirnya kembali diguyur air hujan, Setelah sebelumnya nyaris satu bulan tidak turun hujan sama sekali. 

Hujan dengan intensitas sedang mengguyur sebagian besar wilayah ini sekitar pukul 14.00 WIB, dan berlangsung hingga dua jam lamanya.

Warga Kecamatan Sanga Desa pun bersukacita serta bergembira dengan adanya hujan tersebut. 

Hujan yang turun dengan cukup deras ini menjadi berkah yang mereka nanti-nantikan, terutama setelah mengalami kekeringan yang cukup panjang.

BACA JUGA:Dua Ruas Tol di Wilayah Kuningan Sudah Masuk Dalam Rencana Pembangunan, Berikut Jadwal Dimulai Pembangunannya

BACA JUGA:Inilah Calon Wisata Baru di Sungai Lilin, Memanfaatkan Lahan Eks Tambang

“Alhamdulillah, akhirnya hujan turun juga setelah kurang lebih satu bulan tidak pernah turun. Kami sangat bersyukur dan bahagia,” ujar Sutrisno (39), salah seorang warga Desa Terusan.

Hujan yang deras ini juga diharapkan mampu membersihkan udara dari kabut asap yang telah mengganggu kesehatan warga selama beberapa waktu.

“Kami berharap hujan ini membawa berkah dan meredakan kebakaran hutan dan lahan yang selama ini menghantui kami. Mudah-mudahan kabut asap juga bisa menghilang setelah diguyur hujan hari ini, sebab hujan inilah yang menjadi penawar alami dari kabut asap,” tambahnya.

Amin (30) Warga Kecamatan Sanga Desa lainnya berharap hujan yang turun hari ini bisa menjadi pertanda berakhirnya musim kemarau.

BACA JUGA:Resep Ampuh dr Zaidul Akbar untuk Atasi Kolesterol dan Darah Tinggi Tanpa Obat Kimia

BACA JUGA:Itel S23 Plus Ponsel Canggih Spesifikasi Flagship dengan Harga Terjangkau

“Harapannya musim kemarau bisa segera berakhir dengan ditandai hujan tadi. Kalau musim kemarau sudah selesai, kami masyarakat ingin segera melakukan tanam padi untuk yang kedua kali tahun ini,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: