Tekan Angka Penangguran, Pemkab Muba Latih Putra Putri Terbaik ke PPSDM Migas Cepu

Tekan Angka Penangguran, Pemkab Muba Latih Putra Putri Terbaik ke PPSDM Migas Cepu

Pemkab Muba Latih Putra Putri Terbaik ke PPSDM Migas Cepu--

"Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Muba dalam menekan dan mengurangi angka pengangguran, karena saya yakin alumni dari PPSDM Migas ini akan memiliki keterampilan dan kompetensi serta sertifikasi yang tidak diragukan lagi di bidang migas, sehingga akan mempermudah anak-anak muda Muba ini untuk bekerja di bidang industri migas", ungkapnya

"Para peserta yang dikirim untuk mengikuti pelatihan ini adalah generasi muda potensial yang mewakili 14 Kecamatan se Kabupaten Muba, rata-rata umur dibawah 25 tahun, kemudian tingkat pendidikan SMA, D3 dan S1", jelas Mursalin.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja ke Sumatera Selatan, Menteri Pertanian RI Bawa Kabar Gembira Buat Penyuluh Pertanian

BACA JUGA:Lokasi Penimbunan BBM Ilegal di Kota Palembang Kembali Terbakar

Mursalin menambahkan, Alhamdulillah di tahun 2023 ini Kabupaten Musl Banyuasin (Muba) dibawah komando Pj. Bupati Apriyadi Mahmud, berhasil menjadi kabupaten paling berhasil menurunkan angka pengangguran terbuka di Provinsi Sumatera Selatan. 

Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Muba Tahun 2023 turun sebesar 1,82 persen. Angka ini menurun secara signifikan yaitu menyentuh angka 2,58 % jika dibanding tahun 2022 yang mencapai angka 4,40 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: