Tekan Angka Penangguran, Pemkab Muba Latih Putra Putri Terbaik ke PPSDM Migas Cepu

Tekan Angka Penangguran, Pemkab Muba Latih Putra Putri Terbaik ke PPSDM Migas Cepu

Pemkab Muba Latih Putra Putri Terbaik ke PPSDM Migas Cepu--

HARIANMUBA.COM,- Tekan Angka Penangguran, Pemkab Muba Latih Putra Putri Terbaik ke PPSDM Migas Cepu.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) melatih generasi muda Musi Banyuasin sebanyak 211.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mensertifikasi generasi muda agar mempunyai skil dan kompetensi di bidang migas, di Cepu-Blora Jawa Tengah,  Selasa 14 November 2023 

Kepala  PPSDM Waskito Tunggul Nusanto menjelaskan program kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muba ini merupakan langkah strategis dan positif yang telah dilakukan oleh Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

BACA JUGA:Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Ruas Tol Trans Sumatera Diperbaiki

BACA JUGA:Desember, Bayar Tol Tanpa Sentuh Mulai Ujicoba, Disini Lokasi Pertama

"Kami sangat mengapresiasi Pj. Bupati Musi Banyuasin dengan mengirimkan putra - putra terbaiknya untuk dilatih di PPSDM Migas - Cepu," jelasnya.

"Pelatihan ini ditujukan guna meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM lokal di subsektor industri migas" ungkap Waskito

Waskito menambahkan ada enam pelatihan yang diikuti dengan sertifikasi kompetensi di Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) PPSDM Migas yaitu Juru Ikat Beban (Rigger) sebanyak 50 orang.

Welder sebanyak 20 orang, Operator Scaffolding sebanyak 43 orang, Operator Lantai perawatan Sumur 48 orang, Operator Forklift sebanyak 20 orang dan Teknisi Sistem Utilitas sebanyak 30 orang, total 211 orang peserta.

BACA JUGA:Terkait Usulan Kenaikan BPIH Haji, Ini Langkah DPR RI

BACA JUGA:Tol Kediri - Tulungagung Tak Sesuai Target Ini Penyebabnya

Diharapkan setelah mengikuti program pelatihan dan mendapatkan sertifikasi di PPSDM Migas, peserta ini akan menjadi Sumber Daya Manusia lokal yang terampil dan ahli di sektor industri migas, siap bekerja, dan berani bersaing baik tingkat nasional maupun internasional.

Pj. Bupati Muba yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi H. Mursalin, S.E, M.M dalam pembukaan pelatihan menyampaikan terima kasih kepada PPSDM Migas yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Muba dalam melaksanakan pelatihan industri migas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: