Antisipasi Potensi Konflik Masyarakat, Pemerintah Kecamatan Sanga Desa Gelar Pembinaan Kerukunan Umat

Antisipasi Potensi Konflik Masyarakat, Pemerintah Kecamatan Sanga Desa Gelar Pembinaan Kerukunan Umat

Foto bersama peserta kegiatan pembinaan kerukunan umat di Kecamatan Sanga Desa --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Pemerintah Kecamatan Sanga Desa bersama Kesbangpol Musi Banyuasin, Rabu (15/11/2023) laksanakan kegiatan pembinaan dan silaturahmi dengan Forum Pembangunan Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sanga Desa.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rapat kantor Camat Kecamatan Sanga Desa tersebut, dilakukan sebagai upaya mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta mengantisipasi potensi konflik sosial, politik, dan agama di tengah masyarakat Sanga Desa, 

Selain itu, acara yang dibuka oleh Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi juga bertujuan memberikan pemahaman yang benar tentang peran serta dan kontribusi masyarakat dalam mengantisipasi potensi konflik. 

Dalam pidatonya Camat menyampaikan pentingnya kontribusi masyarakat dalam menyikapi kondisi sekitar, termasuk kerukunan umat beragama, kerukunan antar suku, konflik sosial, bencana, terorisme, dan potensi ancaman keamanan bangsa lainnya. 

BACA JUGA:Berawal Kecelakaan, Truk Ini Tertangkap Basah Bawa BBM Hasil Penyulingan

"Kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan sinergitas antara para tokoh masyarakat dan pemerintah daerah. Melalui sinergitas yang baik, pemerintah dapat mendapatkan laporan yang menjadi referensi dalam menangani permasalahan, menjaga stabilitas di tingkat lokal, daerah, dan nasional," ungkapnya.

Pertemuan ini menurut Camat juga mencerminkan komitmen bersama untuk membangun kerukunan dan menjaga keamanan di masyarakat Sanga Desa.

"Mari kita tingkatkan kerukunan, jaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat khususnya menjelang Pilpres 2024 mendatang," tuturnya.

BACA JUGA:Upaya Pemkab Muba Jaring Atlet, Gelar Kejuaraan Tarkam Kemenpora

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Muba Drs Amirudin Iskandar, beserta rombongan, Kapolsek Sanga Desa IPTU Nazirin SH, Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf H Suhartono diwakili Serma Suwardiyono, dan seluruh anggota FPK, FKDM, dan FKUB Sanga Desa.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: