Entaskan Kemiskinan, Pj Bupati Apriyadi Bangun Rumah warga Kurang Mampu di Jirak Jaya

Entaskan Kemiskinan, Pj Bupati Apriyadi Bangun Rumah warga Kurang Mampu di Jirak Jaya

Pk Bupati Musi Banyuasin Bedah Rumah warga Jirak Jaya--

JIRAK JAYA, HARIANMUBA.COM - Raut wajah bahagia tampak jelas dari Sumarji (64) dan Rianti (50) yang merupakan warga Desa Talang Mandung Kecamatan JIRAK JAYA

Pasalnya, Kamis (16/11/2023) pagi mengawali aktifitasnya, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menempuh perjalanan hingga 2 jam dari Sekayu menuju Jirak Jaya memboyong bahan bangunan untuk membangun rumah keluarga Sumarji yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani di Desa Talang Mandung. 

"Kami tidak menyangka pak Bupati Apriyadi datang langsung dari Sekayu, membangun rumah untuk keluarga kami dan hari ini dilakukan peletakan batu pertama," ungkap Sumarji. 

Ia menceritakan, dirinya bersama istri sudah puluhan tahun tinggal di Desa Talang Mandung hingga saat ini tinggal bersama-sama dengan tiga orang anak dan menantu serta 3 orang cucu. 

BACA JUGA:Sukses Program Stunting di Muba, Berat Badan Anira Naik Hingga Lima Kilogram

"Total ada 9 orang di rumah ini untuk tinggal bersama, dengan dibangunkan rumah ini sangat meringankan beban kami dan lebih layak," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku perihatin dengan kondisi kehidupan sehari-hari Sumarji yang hanya mengandalkan pendapatan sehari-hari dari buruh tani dengan membersihkan kebun orang lain. 

"Semoga dengan bedah rumah ini bisa sedikit mengurangi beban pak Sumarji untuk menghidupi keluarga sehari-hari," harapnya. 

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu menambahkan, dengan kondisi rumah yang sempit dan dihuni 9 orang tentu sangat memperihatinkan.

BACA JUGA:Berawal Kecelakaan, Truk Ini Tertangkap Basah Bawa BBM Hasil Penyulingan

"Apalagi pak Sumarji tulang punggung keluarga, semoga bantuan bantuan yang diberikan ini bermanfaat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: