Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Atensi Khusus Pj Bupati Lahat Untuk Segera Tuntaskan Program Prioritas

Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Atensi Khusus Pj Bupati Lahat Untuk Segera Tuntaskan Program Prioritas

Pelantikan PJ Bupati Lahat--

HARIANMUBA.COM,- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan atensi khusus kepada Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Kabupaten Lahat

Hal ini diungkapkan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Kabupaten Lahat di Rumah Dinas Gubernur Sumsel  Griya Agung Palembang, Sabtu (9/12/2023). 

Menurut Fatoni sudah banyak tugas menanti Pj Bupati Lahat yang baru dilantik. Selain melanjutkan pembangunan dan memastikan pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

"Tugas-tugas pemerintahan sangat banyak dan diperlukan kemampuan yang mumpuni serta pemahaman yang cepat. Begitu dilantik langsung bekerja ini perlu pemahaman cepat agar tugas dapat berjalan lancar," tegasnya. 

BACA JUGA:3 Masakan Khas Kabupaten Musi Banyuasin yang Wajib Anda Coba

BACA JUGA:Jelang Konferensi, DKP PWI Sumsel Minta Agar Jangan Ada Jual Beli Suara

Fatoni juga berpesan agar dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk bisa membangun Lahat dan mensejahterakan masyarakat. 

Fatoni mengatakan Sumsel baru saja berhasil menangani Karhutla dan itu tak lepas dari kerjasama semua pihak baik TNI Polri pemerintah dan seluruh jajaran. 

“Di akhir tahun ini Sumsel dimungkinkan dihadapkan pada situasi yang baru yaitu adanya kemungkinan banjir dan juga longsor yang juga perlu diantisipasi,” imbuhnya. 

Fatoni juga meminta Pj Bupati Lahat untuk segera menuntaskan sejumlah program prioritas, diantaranya mengatasi inflasi, menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem dan yang tidak kalah pentingnya mensukseskan jalannya Pemilu dan Pemilukada 2024. 

BACA JUGA:Sabu dari Pekanbaru Gagal Masuk Palembang, Dicegat BNNP di Jalintim Wilayah Sungai Lilin

BACA JUGA:Pemuda Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais Meninggal di Tusuk Pisau, Berikut Kronologinya

“Bupati Lahat juga harus serius menangani inflasi ini dan juga melakukan langkah-langkah yang konkret yang terukur dan juga berkesinambungan," imbau Fatoni. 

Selain inflasi, Fatoni juga menyoroti masalah kemiskinan ekstrem yang menurutnya masih menjadi tugas untuk ditangani secara bersama-sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: